Breaking News:

Bikin Heboh, Tidak Biasanya Kawanan Hiu Tutul Muncul di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu

biasanya tidak banyak seperti sekarang, biasanya kalau muncul ke permukaan juga paling banyak cuma dua ekor,” ungkapnya.

istimewa
hiu tutul muncul di perairan Kepulauan Seribu (ist) 

Sejumlah ikan hiu tutul (rhincodon typus) kembali muncul ke permukaan di perairan Pulau Badadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Rabu (13/3).

Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Rahmat Lubis mengatakan peristiwa itu terjadi usai pihaknya melakukan patroli rutin di perairan Kepulauan Seribu. Pada saat perjalanan pulang, mereka melihat ada sejumlah ikan hiu tutul.

“Tadi kita habis melakukan patroli kapal nelayan cantrang di utara Pulau Laki, saat menuju pulang tiba-tiba segerombolan ikan hiu tutul muncul dekat kapal. Ada 10 ikan hiu tutul yang muncul ke permukaan,” ujar Rahmat.

Jokowi Minta Pedagang Ikan di Muara Baru Pakai Seragam Biar Kelihatan Bersih

VIDEO: Lihat Geroginya Cinta Laura Saat Disuntik Vaksin Cegah Kanker Serviks

Ketua Nasdem DPRD DKI Bestari Barus Mau Ajak Anies Ngopi Sambil Bahas Saham Produsen Bir PT Delta

Rahmat mengatakan fenomena kemunculan ikan hiu tutul di perairan Kepulauan Seribu sangat langka karena tidak bisa setiap hari untuk menyaksikan pemandangan tersebut. Apalagi kali ini jumlah yang muncul lebih banyak dari biasanya.

“Ikan hiu tutul biasanya tidak banyak seperti sekarang, biasanya kalau muncul ke permukaan juga paling banyak cuma dua ekor,” ungkapnya.

Menurut Rahmat, fenomena kemunculan ikan hiu tutul di perairan Kepulauan Seribu hanya bisa terjadi pada saat kondisi laut sedang tenang. Selain itu juga kondisi laut yang bersih dari sampah juga ikut mempengaruhi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved