Liga Champions

Virgil Van Dijk Pastikan Liverpool Siap Tempur Hadapi Bayern

Virgil van Dijk menyadari betul bahwa dia dan rekan-rekannya mesti meningkatkan kinerja agar tampil sempurna di Allianz Arena.

Virgil Van Dijk Pastikan Liverpool Siap Tempur Hadapi Bayern
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (13/3/2019) halaman 1 

BINTANG Liverpool Virgil van Dijk bersiap untuk "pertempuran besar" melawan Bayern Muenchen, Kamis (14/3/2019) 03.00 WIB, tatkala The Reds mengincar tempat di perempat final Liga Champions.

Liverpool asuhan pelatih asal Jerman Juergen Klopp dan Bayern bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama mereka di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Anfield, markas Liverpool, bulan lalu.

Van Dijk absen saat Bayern berkunjung ke Merseyside, karena terganjal sanksi larangan bermain.

Tetapi, bek tengah internasional Belanda ini akan kembali menempati pos di jantung pertahanan Si Merah di kandang Bayern.

Liverpool, yang dikalahkan Real Madrid pada final Liga Champions musim lalu, kalah terus dalam tiga laga tandang di fase grup musim ini.

Makanya, van Dijk menyadari betul bahwa dia dan rekan-rekannya mesti meningkatkan kinerja agar tampil sempurna di Allianz Arena.

"Ini akan menjadi pertandingan menarik," kata Van Dijk sebagaimana dilansir Soccerway. "Bayern bermain sangat baik di kandang mereka, berain sangat ketat terutama di belakang. Kami sangat menghormati mereka."

Update Kasus Seungri BigBang, Jung Joon Young Minta Maaf, Akui Kesalahan, dan Bersedia Dihukum

Bayern, menurut Van Dijk, tentu akan mengubah gaya bermain mereka menjadi lebih agresif di Allianz Arena.

"Jadi kami harus berjuang lebih keras, karena mereka mungkin akan bermain agresif sedari awal pertandingan. Ini akan sulit dan kami harus melakukan lebih baik daripada yang kami lakukan di laga tandang terakhir di Liga Champions," tutur pemain berusia 27 tahun itu.

"Pertandingan penyisihan grup tidak sebagus yang kami inginkan, tetapi kami lolos ke fase sistem gugur. Sekarang kami ingin melakukan segala yang mungkin kami lakukan untuk maju ke fase berikutnya. Kami tahu itu akan menjadi permainan yang sangat, sangat sulit. tapi, kami siap menghadapi dan melewatinya," sebut Van Dijk.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved