Polisi Mulai Kumpulkan Bukti Kasus Jung Joon Young

Polisi mengaku berhasil menemukan bukti percakapan asli dari KakaoTalk dan bukti lainnya di perusahaan tersebut.

Polisi Mulai Kumpulkan Bukti Kasus Jung Joon Young
Allkpop
Seungri n Jung Joon Young 

POLISI mulai memeriksa dan menyita dokumen-dokumen yang ada di perusahaan forensik digital.

Perusahaan ini terlibat saat Jung Joon Young mengaku memperbaiki ponselnya yang rusak saat tersandung kasus dengan mantan kekasihnya.

Pada tanggal 13 Maret pukul 11.30 waktu setempat, kepolisian Metropolitan Seoul mengirim 10 penyelidik untuk menggeledah dan mengamankan barang bukti di perusahaan tersebut yang ada di wilayah Gangnam, Seoul.

Polisi mengaku berhasil menemukan bukti percakapan asli dari KakaoTalk dan bukti lainnya.

Digital forensik adalah proses menganalisa dan memulihkan data yang disimpan dalam perangkat digital seperti komputer, ponsel pintar untuk proses penyelidikan.

Polisi menduga, percakapan KakaoTalk dipulihkan dari ponsel Jung Joon Young melalui perusahaan tersebut.

Virgil Van Dijk Pastikan Liverpool Siap Tempur Hadapi Bayern

Pada tahun 2016, Jung Joon Young dituduh oleh mantan kekasihnya telah merekam hubungan seksual mereka secara diam-diam.

Polisi telah meminta ponsel Jung Joon Young tetapi ia mengatakan kalau ponselnya rusak dan diserahkan ke perusahaan digital forensik itu untuk diperbaiki.

Polisi juga telah meminta badan anti korupsi dan komisi hak sivil untuk bekeja sama dalam menemukan data-data tersebut setelah ada yang membongkar masalah ini dan menyerahkan data tersebut ke komisi hak sivil.

Bursa Bola Prediksi Bayern Munchen Menang Tipis atas Liverpool

Sementara itu, juru bicara dari Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan bahwa Seungri BigBang, Jung Joon Young, dan suami aktris Park Han Byul akan mendatangi polisi pada tanggal 14 Maret 2019.

Selain itu, tim investigasi kepolisian Metropolitan Seoul juga memastikan bahwa hasil analisis dipercakapan grup KakaoTalk yang melibatkan Seungri, Jung Joon Young, dan rekan bisnis Seungri Tuan Yoo serta rekaman ilegal dari kamera tersembunyi telah disebarkluaskan di antara rekan-rekan mereka.

Ini akan menjadi panggilan pertama Seungri setelah dinyatakan sebagai tersangka. Polisi juga telah menemukan bukti bahwa orang-orang yang terlibat dalam grup percakapan yang melakukan penyediaan layanan prostitusi dan orang-orang yang terlibat dalam grup percakapan yang melibatkan Jung Joon Young dalam kasus penyebaran kamera ilegal adalah orang yang sama dan jumlahnya 8 orang.

Seungri dan Jung Joon Young sudah dinyatakan sebagai tersangka dan mereka dilarang berpergian ke luar negri hingga kasus mereka selesai.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved