Menang Telak 4-0 dalam Laga Tandang Lawan Dijon, Paris St Germain Lupakan Liga Champions,

Kemenangan telak 4-0 dalam lawatan ke markas Dijon di Stadion Gaston-Gerard, Dijon, Prancis, Rabu (13/3) menjadi hiburan tersendiri.

@PSG_inside
Mbappe hanya tunjukkan jempol saat PSG menang telak 4-0 

Juara bertahan Liga Prancis, Paris Saint-Germain berusaha melupakan kegagalannya di Liga Champions.

Kemenangan telak 4-0 dalam lawatan ke markas Dijon di Stadion Gaston-Gerard, Dijon, Prancis, Rabu (13/3) dini hari WIB menjadi hiburan tersendiri.

Marquinhos, Kylian Mbappe, Angel Di Maria dan Eric Choupo-Moting masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu bak pelipur lara bagi PSG yang baru saja tersingkir dari putaran 16 besar Liga Champions saat dipecundangi 1-3 di markasnya sendiri oleh Manchester United pada tengah pekan lalu.

Tambahan tiga poin membuat PSG semakin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 74 poin dan terpaut 17 poin dari pesaing terdekatnya Lille (57) yang berada di posisi kedua.
tabel liga perancis
tabel liga perancis (Soccerway)

Terlebih lagi tim besutan Thomas Tuchel itu masih memiliki satu simpanan pertandingan yang belum dijalani, yakni laga pekan ke-28 di markas Nantes yang sedianya dimainkan akhir pekan lalu namun ditunda karena permintaan dewan kota setempat.

Liga Prancis menyisakan 10 pekan lagi untuk dijalani dan di atas kertas jarak 17 poin memang masih bisa dikejar, namun rasanya sulit bagi Lille maupun tim pesaing lainnya untuk melakukan hal tersebut.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit ketika PSG membuka keunggulan lewat gol Marquinhos yang berhasil melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain di area tiang dekat untuk menanduk bola sepak pojok kiriman Di Maria.

Kendati menguasai penuh jalannya pertandingan, PSG baru bisa menggandakan keunggulan mereka lima menit jelang turun minum saat Mbappe dengan mudah menyontek bola umpan silang Di Maria yang sempat tertepis sedikit oleh kiper Runar Runarsson.

Detik-detik Bom Meledak di Kota Sibolga, Tito Karnavian Sebut Jaringan Lampung dan ISIS

Setelah mengirimkan dua assist untuk dua gol pembuka PSG, Di Maria akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan mengeksekusi tendangan bebas yang melesak ke sudut kanan atas gawang lima menit memasuki babak kedua.

Kemenangan yang sudah pasti berada di tangan PSG diperbesar oleh Choupo-Moting pada masa injury time, ketika penyerang yang baru masuk pada menit ke-76 menggantikan Di Maria itu dengan dingin menyambut umpan silang Thomas Meunier tepat di muka gawang demi memperbesar skor kemenangan tim tamu menjadi 4-0.

Susunan pemain 

Dijon (5-3-2): Runar Runarsson; Romain Amalfitano, Cedric Yambere, Wesley Lautoa, Naif Aguerd, Wesley Said; Jordan Marie, Florent Balmont, Mehdi Abed (Frederic Sammaritano); Benjamin Jeannot, Julio Tavares (Jules Keita)
Pelatih: Antoine Kombouare

Paris Saint-Germain (3-5-2): Alphonse Areola; Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Thomas Meunier, Christoper Nkunku (Moussa Diaby), Marco Verratti, Juan Bernat, Layvin Kurzawa (Colin Dagba); Kylian Mbappe, Angel Di Maria (Eric Choupo-Moting)
Pelatih: Thomas Tuchel

Editor: Wito Karyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved