Mudik Lebaran

Mau Mudik Lebaran 2019, Kemenhub Buka Pendaftaran Angkutan Motor Gratis

Kementerian Perhubungan kembali menggelar Angkutan Motor Gratis (Motis) dengan moda Kereta Api untuk pemudik Lebaran.

Mau Mudik Lebaran 2019, Kemenhub Buka Pendaftaran Angkutan Motor Gratis
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kementerian Perhubungan kembali menggelar Angkutan Motor Gratis (Motis) dengan moda Kereta Api, untuk pemudik Lebaran 2019. 

DIREKTORAT Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kementerian Perhubungan kembali menggelar Angkutan Motor Gratis (Motis) dengan moda Kereta Api untuk pemudik Lebaran.

Kegiatan yang digelar keenam kalinya itu, akan memberikan fasiltas motis bagi 18.096 motor.

"Pembukaan pendaftaran peserta program motis sudah dimulai pada hari Selasa, 12 Maret hingga 25 Mei 2019. Peserta motis dapat mendaftar secara online melalui website mudikgratis.dephub.go.id dan dapat juga mendaftar langsung di stasiun-stasiun yang telah ditunjuk," kata Zulmafendi, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kementerian Perhubungan, Selasa (12/3).

Selain itu, untuk peserta motis yang mendaftar melalui layanan motis contraflow atau dari daerah, pendaftaran dimulai dari tanggal 28 April hingga 12 Juni 2019.

Beberapa stasiun yang telah menerima pendaftaran motis secara langsung yaitu Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kemayoran, Stasiun Cikarang, dan Stasiun Kiara Condong (Bandung).

Sedangkan untuk Stasiun Depok Baru dan Stasiun Tangerang segera menyusul untuk menerima peserta pendaftaran motis.

"Bagi peserta motis yang mendaftar di awal yaitu dari 25 Maret-13 Mei 2019, akan mendapatkan keistimewaan berupa fasilitas untuk pembelian tiket KA Ekonomi Komersial dan PSO," kata Zulmafendi.

Masing-masing peserta, lanjutnya, akan difasilitasi pembelian tiket KA sebanyak maksimal tiga tiket.

Dengan catatan bahwa fasilitas tiket ini berlaku hanya selama kuota tiket yang dialokasikan masih tersedia.

"Untuk waktu pengantaran ataupun pengangangkutan motis akan dimulai pada tanggal 27 Mei sampai 2 Juni 2019. Kemudian dilanjutkan kembali pada tanggal 8 Juni sampai dengan 13 Juni 2019," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved