Liga Champions

Juergen Klopp Minta Skuat All Out Hadapi Bayern Muenchen

Liverpool harus menemukan cara terbaik untuk menghadirkan kesulitan yang berbeda, yang belum pernah dialami Bayern di laga-laga sebelumnya.

Juergen Klopp Minta Skuat All Out Hadapi Bayern Muenchen
Independent
Juergen Klopp 

PELATIH Liverpool Juergen Klopp minta timnya mempertaruhkan semua hal di Allianz Arena, kandang Bayern Muenchen, untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Kedua tim bertemu di laga kedua 16 besar, Kamis (14/3) 03.00 WIB.

Bayern Muenchen, yang bermain di kandang sendiri, tentu menjadi favorit. Namun, Liverpool hanya butuh menang 1-0, atau imbang 1-1 untuk lolos ke perempat final.

Di laga pertama di Anfield kedua tim bermain imbang 0-0. Menurut Klopp, hanya bermain normal tidak cukup untuk mengalahkan Bayern.

Jordan Henderson dkk harus bermain habis-habisan, terlebih Bayern sedang on fire.

Sejak bermain imbang 0-0 di Anfield, Bayern meraih tiga kemenangan beruntun, mengemas 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

"Bayern kembali menemukan ritme permainan dan saat ini dalam kondisi terbaik, berada di puncak klasemen Bundesliga setelah menang beruntun," kata Klopp.

Bursa Bola Prediksi Bayern Munchen Menang Tipis atas Liverpool

Pelatih berpaspor Jerman ini menyebut timnya juga dalam kondisi bagus menyusul kemenangan 4-2 atas Burnley akhir pekan lalu di liga domestik.

Yang menjadi persoalan, Liverpool harus menemukan cara terbaik untuk menghadirkan kesulitan yang berbeda, yang belum pernah dialami Bayern di laga-laga sebelumnya.

"Kami harus bermain di level terbaik. Jika hanya bermain normal, kami tidak punya peluang dan harus bersiap angkat koper lebih dini di Liga Champions. Tapi jika kami mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dan bermain bagus, kami punya peluang dan itu yang saya butuhkan," imbuhnya.

Klopp memprediksi ancaman terbesar timnya bakal datang dari Robert Lewandowski.

Striker Bayern berpaspor Polandia itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan delapan gol.

Meski demikian, Liverpool melakukan kesalahan besar jika hanya fokus pada Lewandowski.

"Satu-satunya cara mematikan Lewandowski adalah menghentikan aliran bola kepadanya. Artinya kami juga harus fokus ke semua pemain lawan. Bayern bagus di semua lini, tapi kami cukup berpengalaman untuk menghadapi laga krusial seperti ini," jelas Klopp.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (13/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved