Liga Champions

James Rodriguez Sebut Skuat Bayern Muenchen Harus Tampil Sempurna

Pelatih Bayern Niko Kovac punya sejumlah masalah dengan absennya Joshua Kimmich dan Thomas Mueller lantaran harus menjalani skorsing.

James Rodriguez Sebut Skuat Bayern Muenchen Harus Tampil Sempurna
Goal
James Rodriguez 

BAYERN Muenchen tak pernah terhenti di babak 16 besar Liga Champions dalam tujuh tahun terakhir.

Dalam kurun waktu itu, Die Roten enam kali mencapai semifinal, dua kali tampil di final, dan sekali menjadi juara.

Tampil di laga besar telah menjadi darah dan daging bagi tim dari lembah Bavaria itu.

Ujian yang kembali akan dihadapi ketika mereka menjamu Liverpool pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari besok.

Peluang bagi skuad berseragam merah itu terbuka lebar setelah hasil imbang 0-0 pada pertemuan pertama di Stadion Anfield, markas Liverpool, pada 20 Februari lalu. Bayern akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri di laga krusial itu.

"Kami di kandang sendiri, dan kami ingin menang, tentu saja," ujar Manuel Neuer, kiper dan kapten Bayern, seperti dikutip UEFA.com.

Virgil Van Dijk Pastikan Liverpool Siap Tempur Hadapi Bayern

Tampil di kandang sendiri memang tak menjamin kemenangan. Lawan yang akan dihadapi bukan sembarang tim, finalis Liga Champions musim lalu, dan kandidat juara Liga Inggris musim ini.

Pemain gelandang Bayern James Rodriguez mengatakan, untuk bisa memetik kemenangan, skuad Roten tak punya pilihan lain, kecuali tampil sempurna. Tak boleh ada kesalahan.

"Itulah satu-satunya cara agar kami bisa lolos (ke perempat final). Saya selalu percaya kami bisa melakukannya, begitu juga pada laga besok, semoga kami bisa menunaikan tugas dengan baik dan melaju. Itulah yang kami inginkan," ujar pemain internasional Kolombia itu, seperti dikutip Bild.

Bursa Bola Prediksi Bayern Munchen Menang Tipis atas Liverpool

Pelatih Bayern Niko Kovac punya sejumlah masalah dengan absennya Joshua Kimmich dan Thomas Mueller lantaran harus menjalani skorsing, juga Arjen Robben yang masih dalam pemulihan dari cedera betis.

Kabar baiknya, David Alaba dan Kingsley Coman, sudah berlatih kembali, dan Kovak yakin dua pemain itu siap merumput di laga besok.

"Pada saat ini, saya berasumsi David Alaba secara fisik dan mental siap bermain. Dia sudah berlatih seperti yang kami harapkan," ujar pelatih asal Kroasia itu, seperti dikutip UEFA.com.

Pria berusia 47 tahun itu menyadari tekanan besar yang akan dihadapi timnya pada laga krusial itu yang menentukan hidup-mati dan kelanjutan langkah Bayern di Liga Champions. Akan tetapi, Kovak tetap optimistis, para pemainnya akan mampu mengatasi situasi itu.

"Laga seperti inilah yang paling disukai Franck Ribery. Dia masih memiliki kemampuan untuk meninggalkan jejak pada laga serupa ini. Jika kami ingin melangkah terus, kami harus menang. Tak ada seri 0-0. Semoga kami mendapatkan dukungan dari para fan untuk mencapai target itu," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (13/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved