Bom Sibolga

4 Titik Bom Terancam Meledak di Sibolga dengan Radius Ledakan 7 Kilometer, Warga Langsung Menjauh

Ternyata, ada 4 titik ledakan bom bakal meledak di Kota Sibolga, sehingga warga dimbau pihak kepolisian untuk segera menjauh.

4 Titik Bom Terancam Meledak di Sibolga dengan Radius Ledakan 7 Kilometer, Warga Langsung Menjauh
Antara Sumut/Jason
Polisi berjaga-jaga di sekitar rumah terduga pelaku bom di Sibolga. Lokasi dijaga ketat dan tidak diperkenankan warga untuk mendekat. 

TEROR ledakan bom di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) mengancam dan membuat warga sekitar ketar-ketir.

Apalagi ditemukan, ternyata, ada 4 titik bom bakal meledak di Kota Sibolga, sehingga warga dimbau pihak kepolisian untuk segera menjauh.

Diketahui, radius ledakan bom di Kota Sibolga sampai 7 Km (kilometer), dan ternyata pelaku peledakan bom di Kota Sibolga merupakan jaringan teroris Lampung dan terafiliasi dengan ISIS atau Islamic State in Iraq and Syria.

Bahkan, istri teroris di Kota Sibolga berafiliasi dengan ISIS hingga warga menyebut pelaku ledakan bom di Kota Sibolga dikenal pendiam di lingkungannya.

Pascaledakan kedua yang terjadi di Jalan Cendrawasih, gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Rambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga persis di masjid Al-Mukhlisin, petugas polisi mengimbau agar masyarakat menjauh dari lokasi ledakan.

Detik-detik Bom Meledak di Kota Sibolga, Kapolri Tito Karnavian Sebut Jaringan Lampung dan ISIS

Kapolda Sumut Langsung Terbang ke Sibolga, Ledakan Bom dan Penangkapan Terduga Teroris

Detik-detik Bom Meledak di Kota Sibolga, Tito Karnavian Sebut Jaringan Lampung dan ISIS

Rangkuman Kejadian Bom Sibolga Saat Penangkapan Teroris, Jaringan Lampung dan Perampok Bank

"Untuk mengamankan diri, silakan mengungsi di Ketapang atau di Sibolga yang lain, supaya kita ke tempat saudara kita. Kami mohon bubar. Karena berpotensi bom yang akan meledak lebih besar lagi. Jangan sampai kita menjadi korban, jangan sampai Sibolga ini menjadi korban teroris," kata seorang polisi dengan pengeras suara, Rabu (13/3/2019).

Polisi tersebut menyatakan ada empat titik bom yang diduga akan meledak.

"Kami harap bapak dan ibu untuk bubar. Kami dapat informasi ada empat titik bom yang sudah disebar yang lokasinya tidak jauh dari Jalan Cendrawasih dengan radius mencapai 7 Km. Jangan sampai kita menjadi korban. Selamat kan diri masing-masing,"ujarnya.

Polisi berjaga-jaga di sekitar rumah terduga pelaku bom di Sibolga. Lokasi dijaga ketat dan tidak diperkenankan warga untuk mendekat.
Polisi berjaga-jaga di sekitar rumah terduga pelaku bom di Sibolga. Lokasi dijaga ketat dan tidak diperkenankan warga untuk mendekat. (Antara Sumut/Jason)

Personel tersebut juga menyatakan kepada masyarakat agar tidak panik atas kejadian ini. Karena, sambungnya, pihaknya sedang melakukan yang terbaik buat masyarakat.

Dengan pengeras suara itu juga, personel tersebut berharap kepada masyarakat untuk tidak berkerumun.

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved