Razia Ponsel di Rutan Klas 1 Tangerang Bakal Digelar Seminggu Dua Kali

"Karena disinyalir banyak warga binaan mengendalikan narkoba dari dalam sel, kami membuat komitmen untuk terus merazia minimal seminggu dua kali

Razia Ponsel di Rutan Klas 1 Tangerang Bakal Digelar Seminggu Dua Kali
ZWartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Kepala Rutan Jambe bersama Kejari Tigaraksa dan kepolisian membakar puluhan handphone sitaan dari warga binaan pemasyarakatan, Senin (11/3/2019). 

Cukup banyaknya handphone yang disita dari warga binaan pemasyarakatan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Tangerang, Kecamatan Jambe, Tigaraksa, Tangerang, membuat pihak Rutan akan terus menggelar razia di hunian para tahanan tersebut.

"Karena disinyalir banyak warga binaan mengendalikan narkoba dari dalam sel, kami membuat komitmen untuk terus merazia minimal seminggu dua kali," ucap Kepala Rutan Klas 1 Tangerang, Dedi Cahyadi, Senin (11/3) lalu, kepada Wartakotalive.com.

Lebih lanjut, Dedi juga mengatakan petugas Rutan juga harus memberikan contoh untuk tidak membawa telepon genggam saat bertugas.

"Di luar sana terdengar adanya kerjasama antara petugas dan warga binaan dalam penggunaan alat komunikasi yang digunakan untuk mengedarkan narkoba," tutur Dedi.

Oleh sebab itu, pihak Rutan Klas 1 Tangerang melakukan pencegahan dengan berkomitmen untuk tidak membawa HP ke dalam.

Sebelumnya pada Senin (11/3) kemarin, sebanyak 85 unit handphone (HP) yang disita dari warga binaan pemasyarakatan dibakar di rutan.

Proses pembakaran telepon genggam itu disaksikan juga oleh pihak Kejaksaan Negeri Tigaraksa dan juga pihak kepolisian.

Dedi Cahyadi, menjelaskan, puluhan HP itu terkumpul dari hasil razia yang dilakukan sejak Januari 2019. Ia menduga telepon genggam yang disita itu dapat menjadi modal untuk mengendalikan peredaran narkoba.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved