Breaking News:

Menjadikan 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Baru Terasa Setelah Ada di Negeri Orang

Yang biasanya, baru kita sadari, bila kita berada di negeri orang. Beliau menambahkan, tidak ada yang tidak ada di Indonesia.

Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Istimewa
Eriko Sotarduga BPS saat sosialisasi empat pilar. 

Upaya sejumlah kalangan untuk menjadikan empat pilar sebagai bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara, memang secara giat dilaksanakan.

"Upaya untuk menjadikan empat pilar sebagai kehidupan berbangsa dan bernegara di antaranya dilaksanakan dengan melaksanakan sosialisasi terhadap Empat Pilar oleh MPR RI," kata Ir Eriko Sotarduga BPS, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil DKI Jakarta 2 di Jakarta, baru-baru ini.

Acara sosialisasi itu 4 pilar di antaranya telah dilaksanakan di Jl. Rawa Bambu I RT 8 RW 6 Kelurahan Pasar Minggu, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Eriko Sotarduga BPS, dalam kesempatan itu, di antaranya, saat melakukan sosialisasi 4 pilar itu, menyampaikan tentang ketokohan almarhum Taufiq Kiemas.

Taufiq Kiemas adalah mantan Ketua MPR, yang menjadi sosok yang mampu menjembatani antarindividu maupun antarkelompok, yang mengalami gesekan atau konflik.

"Sosok beliau, yang selalu dengan ikhlas, dengan segala risiko, banyak sekali menyelesaikan konflik antarindividu, gesekan-gesekan antarlembaga dan partai."

"Bapak Taufiq Kiemas juga menginspirasi dan mengingatkan kita untuk kembali kepada nilai Empat Pilar Kebangsaan, mengenai Pancasila, yang beliau selalu sampaikan di mana-mana," katanya.

Menurut Eriko Sotarduga, sosialisasi empat pilar ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian warga Kelurahan Pasar Minggu, semakin tumbuh rasa memiliki Indonesia.

"Yang biasanya, baru kita sadari, bila kita berada di negeri orang."

"Beliau menambahkan, tidak ada yang tidak ada di Indonesia."

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved