Korban Selamat KM Riki Baru Sempat Berpegangan pada Galon

Ditemukannya kurang lebih sekitar 21 mil dari lokasi kebakaran. Mereka semua ini berenang-renang.

Korban Selamat KM Riki Baru Sempat Berpegangan pada Galon
Warta Kota/Istimewa
Ilustrasi. 

Enam orang anak buah kapal (ABK) KM Riki Baru berhasil diselamatkan petugas Ditpolair Baharkam Polri dengan menggunakan KP Pelatuk-3013.

Pada saat diselamatkan korban sempat ditemukan berpegangan pada galon air.

Komandan KP Pelatuk-3013, Ipda Erwin Saputra mengatakan pihaknya langsung bergerak ke perairan sebelah timur laut Pulau Paniki, Kepulauan Seribu, tidak lama setelah mendapat informasi KM Riki Baru terbakar.

“Kemarin, kita dapat laporan jam 11 malam, tiba di TKP sekitar pukul 3 lewat. Kita langsung melakukan penyisiran dan korban ditemukan pukul 7 pagi,” ucapnya, Selasa (12/3).

Pada saat ditemukan, keenam korban dalam kondisi berpegangan pada sejumlah benda agar bisa tetap mengapung di atas air sembari menunggu diselamatkan petugas yang datang memberikan pertolongan.

“Ada sebagian yang berpegangan menggunakan badan kapal. Ada juga yang berpegangan memakai galon air minum dari kapal tersebut,” kata Erwin.

Sementara itu, kondisi keenam korban selamat juga sudah dalam keadaan lemas saat dievakuasi ke KP Pelatuk-3013.

Petugas pun lalu memberikan pertolongan pertama pada keenam korban selamat tersebut.

Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Kombes Makhruzi Rahman mengatakan keenam korban yang selamat ditemukan setelah 7 jam pencarian.

Mereka selamat setelah loncat dari KM Riki Baru yang terbakar.

“Ditemukannya kurang lebih sekitar 21 mil dari lokasi kebakaran. Mereka semua ini berenang-renang. Dari mulai jam 12 malam kita berangkat, jam 7 pagi tadi baru ketemu,” ujar Makhruzi.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved