Pemuda Pencuri Motor Hampir Mati Dihajar Warga di Cideng, Gambir

"Korban yang melihat motornya di bawa kabur langsung berteriak maling sehingga warga yang mendengar langsung mengejar pelaku," ujarnya.

Pemuda Pencuri Motor Hampir Mati Dihajar Warga di Cideng, Gambir
Tribunnews.com
Ilustrasi 

Nasib naas dialami oleh IL (23) pemuda pengangguran, ia nyaris tewas usai babak belur di hakimi massa ketika gagal melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kampung Bakti, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3) beberapa waktu lalu. Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwadi.

"Iya benar, kejadian kemarin sabtu, pelaku saat ini sudah kami amankan di Polres Metro Jakarta Pusat," kata Kompol Purwadi, Senin (11/3/2019).

Dikatakan Kompol Purwadi, peristiwa itu terjadi ketika korban Junaidi tengah memarkirkan kendaraanya jenis honda beat usai bermain, namun berselang beberapa menit ia meninggalkan kendaraanya ada dua orang dengan mengendari sepeda motor jenis Satria FU berhenti tepat di lokasi terparkirnya kendaraan korban.

Melihat kendaraan korban, salah satu pelaku turun dan langsung mengasak motor yang mereka incar, namun rupanya aksinya ini dipergoki oleh Junaidi, ia pun bergegas keluar dan berteriak 'maling'.

"Korban yang melihat motornya di bawa kabur langsung berteriak maling sehingga warga yang mendengar langsung mengejar pelaku," ujarnya.

 Viral Penjelasan Vlogger Nas Daily Soal Jebakan Utang China, Kemenkeu Jawab Begini

VIDEO: Penjelasan Lengkap Rumah Sakit Ketergantungan Obat Kenapa Urin Andi Arief Negatif Narkoba

VIDEO: Alasan Sebenarnya Reino Barack Mau Memperistri Syahrini Ternyata Bukan Sekadar Cinta

Mendengar korban berteriak, pelaku pun panik, sementara itu salah satu pelaku langsung kabur melarikan diri, dan meninggalkan IL. Merasa terpojok IL berusaha lari namun ditangkap oleh warga setempat. Merasa geram warga pun memberikan bogem mentah kepada tersangka.

Beruntung warga setempat langsung berusaha mengamankan pelaku dari amukan warga yang gerak akan aksi pelaku. Selanjutnya petugas kepolisian pun langsung tiba dilokasi dan berhasil mengamankan pelaku. Sementara satu pelaku berhasil meloloskan diri.

"Dari hasil pemeriksan pelaku kami juga mendapati satu unit senpi rakitan dan empat butir pelur tajam," katanya.

Meski begitu pihaknya masih menyelidiki kasus ini dan berupaya melakukan pengembangan, kini pelaku telah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, IL dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dan pengrusakan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved