KRL Anjlok di Bogor

KRL ke Bogor Sudah Beroperasi, Menhub Beri Apresiasi Kerja Keras

Mengantisipasi belum beroperasinya KRL secara maksimal pagi ini, lanjut Budi, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub, telah menyiapk

KRL ke Bogor Sudah Beroperasi, Menhub Beri Apresiasi Kerja Keras
Istimewa
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, melakukan tinjauan ke lokasi anjloknya kereta commuterline lintas Jakarta Kota-Bogor di pintu perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019) 

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengapresiasi lancarnya proses evakuasi Kereta commuterline Jabodetabek yang mengalami anjlok di daerah Kebon Pedes, Bogor, Minggu (10/3/2019) kemarin.

Saat ini KRL Bogor - Jakarta pun sudah bisa beroperasi walaupun masih secara terbatas.

“Terima kasih atas kerja keras jajaran Ditjen Perekeretaapian, PT KAI dan PT KCI serta pihak-pihak lainnya yang membantu lancarnya proses evakuasi kereta. Saya dapat informasi, mulai Pukul 05.00 WIB sudah bisa dioperasikan menggunakan satu jalur bergantian. Untuk itu kami mohon maaf kepada masyarakat perjalanan KRL belum bisa maksimal pagi ini. Diharapkan pada pukul 10.00 WIB nanti sudah bisa beroperasi dua jalur,” kata Budi, dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Senin (11/3/2019).

Mengantisipasi belum beroperasinya KRL secara maksimal pagi ini, lanjut Budi, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub, telah menyiapkan bus sebagai alternatif bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya yang hendak ke Jakarta.

VIDEO: Penjelasan Lengkap Rumah Sakit Ketergantungan Obat Kenapa Urin Andi Arief Negatif Narkoba

Viral Penjelasan Vlogger Nas Daily Soal Jebakan Utang China, Kemenkeu Jawab Begini

VIDEO: Alasan Sebenarnya Reino Barack Mau Memperistri Syahrini Ternyata Bukan Sekadar Cinta

Puluhan bus telah disiapkan diantaranya bus Bogor-Tanjung Priok 26 unit, Bogor-Bekasi 11 unit, Bogor-Kp Rambutan 3 unit, dan Bogor Lebak-Bulus 10 unit dan disiapkan 15 armada bus sebagai cadangan.

Selain itu, disiapkan bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB) rute Bogor (Bubulak) ke Rawamangun, Blok M, dan Grogol sebanyak 30 unit.

Bus-bus tersebut bisa digunakan masyarakat dengan tarif sesuai ketentuan yang berlaku.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved