Liga Inggris

Unai Emery Perbaiki Lini Belakang Arsenal

Salah satu contoh jelas kesalahan yang dilakukan para pemain belakang Arsenal adalah, saat mereka menghadapi Rennes di Liga Europa.

Unai Emery Perbaiki Lini Belakang Arsenal
instagram
Arsenal 

UNAI Emery diminta untuk memperbaiki lini pertahanannya, menjelang menyambut Manchester United (MU) di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019).

Menurut Kieran Gill, kolumnis di Daily Mail, Arsenal adalah tim yang paling banyak melakukan kesalahan di antara tim lain di Liga Inggris musim ini.

Catatan Gill, kesalahan tersebut membuat gawang Arsenal kebobolan 9 gol. Selain itu, kesalahan menyebabkan lawan bisa melakukan 23 tembakan.

"Bahkan Fulham, yang kebobolan 65 di 29 pertandingan, melakukan lebih sedikit kesalahan di lini belakang. Ini sangat mengkhawatirkan," tulis Gill.

Salah satu contoh jelas kesalahan yang dilakukan para pemain belakang Arsenal adalah, saat mereka menghadapi Rennes di Liga Europa, pertengahan pekan kemarin.

Mereka membuka celah sehingga Hatem Ben Arfa bisa menerobos masuk, sehingga Sokratis Papastathapoulos harus melakukan pelanggaran yang membuatnya memperoleh kartu kuning kedua dalam pertandingan tersebut. Bermain dengan 10 pemain, Arsenal kalah 1-3 dari tuan rumah Rennes.

Seharusnya peristiwa tersebut menjadi peringatan keras bagi Emery untuk membenahi sistem permainan bertahan skuad Gunners.

Polisi Periksa Klub Malam yang Diduga Memiliki Bukti Keterlibatan Seungri

Terutama dalam menghadapi serbuah Marcus Rashford, atau gempuran Romelu Lukaku. Kedua pemain MU ini sedang panas-panasnya saat ini.

Gill tidak hanya menyoroti kelemahan Arsenal, sebab dia juga menemukan kelemahan lini belakan MU.

Tim berjuluk Setan Merah ini memiliki masalah dalam hal disiplin, karena sudah mengoleksi 65 kartu kuning dan empat kartu merah.

Selain itu, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini juga lemah dalam situasi bola mati. Kelemahan ini bisa jadi akan dieksploitasi oleh Arsenal nanti malam.

Apalagi jika kemenangan atas PSG pada tengah pekan kemarin, membuat para pemain masih mengalam eforia.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (10/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved