Silvio Escobar Nyaris Batal Masuk Islam karena Takut Disunat

Escobar sempat mengurungkan niatnya menjadi Muslim setelah tahu ada kewajiban untuk sunat.

Silvio Escobar Nyaris Batal Masuk Islam karena Takut Disunat
Akun Twitter @Persija_Jkt
Silvio Escobar, pemain baru Persija 

SILVIO Escobar Benitez berseragam Persija Jakarta mulai 22 Februari lalu, setelah membawa Perseru Serui bertahan di Liga 1.

Setelah dua pekan bersama skuad Macan Kemayoran, Escobar mulai menunjukan tajinya pada laga kontra Borneo FC, Selasa (5/3/2019), di Piala Presiden.

Meski penyerang asal Paraguay itu tidak mencetak gol pada laga kontra Borneo, ada dua gol yang melibatkan Escobar pada laga yang berkesudahan dengan skor 5-0 untuk Persija itu.

Baru dua minggu bersama Macan Kemayoran tentu belum banyak yang tahu tentang pribadi dan kehidupan Escobar. Tentu mungkin belum banyak yang tahu kalau Escobar adalah seorang mualaf.

Semua bermula saat Escobar berseragam Persepam Madura United pada 2014. Satu tahun setelahnya, Escobar mendengar cerita tentang Islam dari asisten pelatih Persepam saat itu Sumardi.

"Saya memeluk agama Islam sejak 2015, sebelum menikah. Saat saya main di Persepam ada asisten pelatih saya, dia selalu cerita tentang agama Islam, walaupun sebelumnya saya sudah tahu Islam," kata Escobar dalam wawancara eksklusif dengan Harian Super Ball belum lama ini di Hotel Jayakarta, Yogyakarta.

Penggemar Tunjukkan Daftar Kejahatan Seungri BigBang

Pemain berusia 32 tahun itu sempat mengurungkan niatnya menjadi Muslim setelah tahu ada kewajiban untuk sunat.

Namun, tekad dia kembali bulat setelah rekan satu tim meyakini bahwa sunat untuk kesehatan.

"Saya mau masuk islam, tapi ketika itu harus disunat. Saya takut, karena saya kira itu dipotong. Lalu, saya takut dan tidak jadi. Kemudian saya diskusi dengan teman-teman saya tentang sunat dan akhirnya saya berani, karena teman saya jelaskan bagaimana itu sunat," kata Escobar.

"Dari situ saya berani sunat. Saya datang sendiri ke rumah sakit untuk disunat, tapi pertama takut, setelahnya alhamdulillah semua lancar. Saya malu juga sama dokternya," kata Escobar smbari tertawa.

Escobar yang dulu bandel kini sudah menjauhi dunia gelap.

"Saya harus terima kasih banyak kepada teman-teman saya yang support untuk perkembangan saya menuju yang lebih bagus," katanya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (10/3/2019)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved