Silvio Escobar Gemar Makan Jengkol

Escobar mengaku tidak tahu kenapa suka jengkol, meski penganan itu menghasilkan aroma yang tidak sedap.

Silvio Escobar Gemar Makan Jengkol
OleNas
Silvio Escobar Benitez 

LIMA tahun bermukim di Indonesia dan sedang menjalani proses naturalisasi membuat lidah Silvio Escobar Benitez sudah tidak asing dengan masakan Indonesia.

Salah satu makanan favorit Escobar adalah jengkol.

"Makanan Indonesia yang paling saya suka adalah jengkol dan nasi goreng, karena istri saya orang Betawi. Nasi uduk dan jengkol itu enak. Jengkol itu menu utama, setiap hari pasti ada jengkol di rumah," kata Escobar kepada Harian Super Ball belum lama ini di Hotel Jayakarta, Yogyakarta.

Pemain Persija Jakarta yang baru bergabung Februari lalu itu mengaku tidak tahu kenapa suka jengkol, meski penganan itu menghasilkan aroma yang tidak sedap.

"Sebenarnya aromanya tidak sedap, tapi bagaimana ya? Dari pertama saya langsung suka. Biasanya istri saya masak jengkol pakai bumbu balado," kata Escobar sambil menyeruput kopi hitam.

Polisi Periksa Klub Malam yang Diduga Memiliki Bukti Keterlibatan Seungri

Kegemarannya menyantap jengkol tidak lepas dari pertemuannya dengan istrinya, Merry Marsita, pada 2014. Mereka menikah pada 2016.

Kisah pertemuan Escobar dengan Merry cukup menarik. Ungkapan kalau jodoh tidak ke mana cocok diberikan untuk mereka.

"Pada hari Minggu pagi saat saya jalan untuk mencari daging barbeque dan menunggu taksi, dia lewat dan melambaikan tangan kepada saya. Lalu, lewat saja. Mungkin 15 hari lagi saya ke Cinere Mall dan bertemu lagi," kata Escobar.

"Nah, di Cinere Mall itu kami mulai bicara dan tukeran nomor telepon. Dia sih yang minta kenalan duluan sama saya," ucap Escobar.

"Dari 2014 kami bertemu, alhamdulillah sampai sekarang. Mudah-mudahan sampai kakek dan nenek serta doakan saya juga supaya cepat dapat anak," imbuh Escobar, yang merajah lengan kanannya dengan gambar istrinya serta tulisan Merry Escobar.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved