Pileg 2019

Satu Dapil dengan Yusril Ihza Mahendra, Kenia Khairunnisa Belajar Banyak dari Sang Ayah

KUNJUNGAN Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra ke Penjaringan, Jakarta Utara tampak tidak biasa. Kali ini Ia didampingi putrinya, Kenia Khairunnisa.

Satu Dapil dengan Yusril Ihza Mahendra, Kenia Khairunnisa Belajar Banyak dari Sang Ayah
Istimewa
KENIA Khairunnisa saat mengunjungi Kebon Sayur RT 10/RW 04, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019), bersama sang ayah, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. 

Menurut Kenia Khairunnisa putri Yusril Ihza Mahendra, Pemilu 2019 merupakan kesempatan terbaik untuk menunjukkan kemampuannya bekerja untuk Indonesia. Selain itu, sebagai sebuah cara yang tepat mengikuti jejak sang ayah sebagai seorang politikus.

KUNJUNGAN Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ke Kebon Sayur RT 10/RW 04, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara tidak biasa. Yusril didampingi putrinya, Kenia Khairunnisa.

Menariknya, Kenia Khairunnisa satu dapil dengan sang ayah, yakni daerah pemilihan (dapil) III Jakarta untuk DPR RI yakni Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu. Namun Kenia merasa dirinya tidak dalam sebuah persaingan dengan ayahnya.

“Oh nggak bersaing, justru ini masa pembelajaran yang paling berharga buat aku,” kata wanita lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia itu, Sabtu (9/3/2019).

Kenia menganggap Pemilu 2019 sebagai sebuah kesempatan terbaik menunjukkan kemampuan bekerja untuk Indonesia. Selain itu juga cara yang tepat mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang politikus.

Giliran PBB Sulsel Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin, Dihadiri Yusril

Yusril Ingatkan PBB Waspadai Hoaks

KENIA Khairunnisa saat mengunjungi Kebon Sayur RT 10/RW 04, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019), bersama sang ayah, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.
KENIA Khairunnisa saat mengunjungi Kebon Sayur RT 10/RW 04, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019), bersama sang ayah, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. (Istimewa)

“Banyak sekali (pembelajaran) hal-hal yang sangat bermanfaat dari segi hukum, politik, dan lain-lain. Saya ngga bisa utarakan karena terlalu banyak," kata Kenia.

Yusril sendiri tidak mempermasalahkan putrinya yang berada satu Dapil dengannya. Justru sebagai orangtua, dirinya mempersilakan anak-anaknya untuk menjalani apa yang mereka suka.

“Kalau mereka mau belajar, apa yang mereka suka, apa yang mereka mau, ya silakan saja. Sekolah saja apa yang mereka mau, ya silakan. Ada yang belajar hukum, komunikasi, psikologi, bagi saya ngga masalah,” ucapnya.

Namun demikian, dirinya siap membantu putrinya yang berkeinginan terjun ke dunia politik. Yusril bersedia mengambil peran sebagai orang pertama yang menjadi guru sekaligus contoh bagi anak-anaknya.

“Kalau mereka berminat terjun ke politik ya saya ajari caranya,” katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved