Prilly Latuconsina Peduli Kanker Serviks Karena Nasihat Julia Perez

Prilly Latuconsina Peduli Kanker Serviks Karena Nasihat Julia Perez. Prilly didaulat duta kanker serviks.

Prilly Latuconsina Peduli Kanker Serviks Karena Nasihat Julia Perez
warta kota/nur ichsan
Prilly Latuconsina 

Prilly Latuconsina Peduli Kanker Serviks Karena Nasihat Julia Perez. Prilly didaulat duta kanker serviks.

DIDAULAT sebagai duta kanker serviks membuat aktris Prilly Latuconsina (22), memiliki tanggung jawab yang besar dalam memberikan edukasi, terhadap pergaulan generasi milenials.

Mengapa demikian? Masih banyak wanita di Indonesia yang terkena kanker serviks, karena belum bisa menjaga pergaulan dan juga lingkungan sekitarnya.

"Menjadi duta kanker serviks itu tanggung jawabnya adalah meyakinkan perempuan-perempuan di luar sana, kalau kanker serviks itu bisa dicegah dan aman banget dilakukan sedini mungkin," kata Prilly Latuconsina yang ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Prilly tidak menampik bahwa kanker serviks masih menjadi hal yang tabu untuk dibicarakan kepada generasi milenials, atau kepada generasi muda yang setara dengannya.

Hina Islam dan Nabi Muhammad di Medsos, Malaysia Jatuhkan Hukuman 10 Tahun Penjara

Catat, Agenda Hari Ini di Jakarta: Festival Satu Indonesia hingga Pertunjukan Seni

Hasil Lengkap Balapan Perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Qatar, Vinales Raih Pole Position Pertama

Sehingga, Prilly membutuhkan usaha yang keras untuk meyakinkan wanita di generasinya, untuk bisa mencegah terkenanya kanker serviks sejak dini dengan di vaksin.

"Jadi kalau mereka mendengar bisa divaksin, ah masa sih bisa di vaksin? Apalagi kanker enggak ada sejarahnya bisa divaksin kan," ucapnya.

Kekasih dari aktor Maxime Bouttier itu mengaku masih terus berusaha untuk meyakinkan perempuan di Indonesia, kalau kanker serviks masih bisa dicegah.

Langkah awal yang dilakukan oleh Prilly adalah dengan mengajak teman-teman yang ada di sekelilingnya, melakukan vaksin untuk mencegah kanker serviks masuk kedalam diri.

"Cuma aku selalu koreksi ke teman-teman aku, wanita-wanita di sekeliling hidup aku bahwa kanker serviks itu disebabkan oleh virus, dan kanker serviks adalh kanker pertama yang bisa divaksin," jelasnya.

"Itu sih bebannya aku harua bisa bikin percaya dan meyakinkan mereka yang pikirannya masih tabu dan masih nggak berani ke dokter untuk melakukan action ayo ke dokter untuk vaksin," tambahnya.

Lanjut Prilly, guna bisa membuat wanita yang ada di sekelilingnya mengikuti sarannya untuk mencegah kanker serviks, ia tidak menampik kalau dirinya lah yang memberikan contoh lebih dulu.

"Aku emang udah vaksin sendiri. Aku ajak mama aku ayo ma kita vaksin. Pada saat itu aku ngobrol sama almarhum Julia Perez pas sakit, aku besuk, terus dia ngasih aku informasi bahwa yuk kamu vaksin secepatnya. Karena kanker serviks bisa divaksin jangan kaya aku," tuturnya.

Mendengar nasihat dari Julia Perez, Prilly pun mencoba memenuhi saran dari pedangdut mantan istri dari pesepak bola Gaston Castano itu.

"Jadi akhirnya nasihat dialah yang membuat aku kaya, 'ayo ke dokter kandungan jangan percaya berita-berita hoaks di luar sana'. Pada saat itu aku udah tahu tugas aku sebagai duta kanker serviks seperti apa karena aku udah pengalaman sendiri," ujar Prilly Latuconsina.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved