Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer Siapkan Romelu Lukaku dan Marcus Rasford untuk Hadapi Arsenal

Rasford dan Lukaku sudah bermain bersama dalam duel melawan Southampton dan Paris Saint-Germain (PSG) tengah pekan kemarin.

Ole Gunnar Solskjaer Siapkan Romelu Lukaku dan Marcus Rasford untuk Hadapi Arsenal
Yahoo Sport
Marcus Rasford dan Romelu Lukaku 

OLE Gunnar Solskjaer siap memainkan tombak kembar anyar Manchester United (MU), Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, sebagai starter saat Setan Merah bermain di Arsenal, Minggu (10/3/2019) pukul 23.30 WIB.

Rasford dan Lukaku sudah bermain bersama dalam duel melawan Southampton dan Paris Saint-Germain (PSG) tengah pekan kemarin.

Mereka berduet di lini terdepan dalam formasi 4-3-1-2 yang belakangan dipakai Pelatih Solskjaer.

sebelumnya, hanya satu dari mereka bermain sebagai penyerang tengah, sedangkan yang lainnya terpaksa bermain melebar di sisi lapangan.

Bahkan, Lukaku sempat diberi peran sebagai pemain sayap kanan dalam kemenangan atas Arsenal di Piala FA bulan Januari lalu.

Namun, Rashford berhasil mencetak tujuh gol sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho di kamar ganti Old Trafford.

Sementara Lukaku onfire dengan mencetak brace atau dua gol dalam tiga pertandingan terakhir yang semuanya dimenangi MU.

Penggemar Tunjukkan Daftar Kejahatan Seungri BigBang

Ini membuat Solskjaer mantap untuk memainkan tombak kembar maut Setan Merah tersebut melawan Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (10/3/2019).

Sebagaimana dilansir Irishmirror, Solskjaer menyatakan, "Rom (Lukaku) pernah diminta bermain melebar beberapa kali sebelumnya dan memberikan lebih banyak peluang untuk kami. Tetapi sekarang dia bermain di sekitar kotak penalti. Kami butuh Rom yang menghadap ke gawang lawan, bukan memunggungi gawang."

"Tentu saja kami bermain dengan dua penyerang di depan, yakni Rom dan Rashy (Rashford) seperti melawan PSG. Mereka membangun kerja sama yang sangat baik," ucapnya.

Solskjaer juga meminta Rashford meniru Cristiano Ronaldo saat megabintang Portugal tersebut masih berseragam MU.

Namun, kata Solskjaer, Rashy juga harus terus meningkatkan berbagai aspek dari permainannya.

"Anda juga tentu melihat peningkatan dan kedewasaan serta perubahan dalam gol-gol Cristiano dari saat ia masih muda hingga sekarang," sebut pelatih asal Norwegia tersebut.

"Ronaldo mencetak gol lebih banyak dari dalam kotak dan itulah yang harus dilakukan Rashy - meningkatkan sentuhannya, gerakan di dalam kotak penalti, tetap di dalam kotak penalti, menjauh dari bek tengah lebih sering lagi," tuturnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (10/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved