Nirina Zubir Berharap Jalur Khusus Sepeda Segera Dibuat Supaya Langit Kembali Biru

Nirina Zubir kini senang menggowes sepeda di Jakarta. Tidak hanya menyehatkan badan, bersepeda juga bisa mengurangi polusi udara. Adakah jalur sepeda?

Nirina Zubir Berharap Jalur Khusus Sepeda Segera Dibuat Supaya Langit Kembali Biru
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nirina Zubir ketika ditemui disela-sela syukuran 1 Juta penonton Film 'Keluarga Cemara', di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019). 

Bintang film Nirina Zubir (38) merasa tubuhnya sudah tidak muda lagi, meski usianya belum genap 40 tahun. Namun, Nirina Zubir tetap ingin memiliki tubuh kuat, juga sehat.

Untuk mewujudkan keinginannya, Nirina Zubir rutin berolahraga. Salah satunya dengan bersepeda keliling rumah, dan sesekali memutari sebagian Jakarta.

"Saya sangat suka berolahraga, karena membuat tubuh sehat dan banyak manfaatnya. Olahraga menjadi satu cara membuat tubuh sehat," kata Nirina Zubir disela Kampanye Milenial Road Safety Festival 2019 di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (10/3/2019) pagi.

Saat itu Nirina Zubir datang bersama Ernest Fardiyan Sjarif, suaminya yang juga musisi. 

Nirina Zubir ketika ditemui dalam acara jumpa pers film 'Keluarga Cemara' di Kinosaurus Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).
Nirina Zubir ketika ditemui dalam acara jumpa pers film 'Keluarga Cemara' di Kinosaurus Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Dalam seminggu, minimal saya bersepeda tiga kali. Kadang kalau siaran, saya juga naik sepeda. Biar tambah semangat," kata ibu dua anak tersebut.

Meski begitu, Nirina Zubir menyadari pemerintah masih mengesampingkan jalur khusus bagi sepeda.

Nirina Zubir meminta kepada pemerintah melalui Polda Metro Jaya supaya bisa memberikan fasilitas jalur khusus bagi pesepeda.

"Sekarang tidak ada jalur khusus sepeda. Itu bahaya kalau ada motor atau mobil nyalip. Semoga jalur sepeda segera terwujud," ucap Nirina Zubir.

Jika jalur khusus pesepeda itu sudah tersedia, masyarakat diharapkan bisa beralih dari sepeda motor ke sepeda gowes.

Tidak hanya itu. Jalur sepeda juga diyakini Nirina Zubir membuat langit Indonesia kembali biru tanpa polusi udara yang kerap muncul dari knalpot kendaraan bermotor.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved