Liga Inggris

Maurizio Sarri Siapkan Strategi untuk Membalas Kekalahan Chelsea di Laga Pertama dari Wolverhampton

Maurizio Sarri telah mempelajari kesalahan yang membuat timnya kalah pada laga di Stadion Molineux, itu. Kesalahan yang tak boleh terulang kali ini.

Maurizio Sarri Siapkan Strategi untuk Membalas Kekalahan Chelsea di Laga Pertama dari Wolverhampton
dailymail
Maurizio Sarri 

CHELSEA ingin membalas kekalahan 1-2 dari Wolverhampton pada pertemuan 6 Desember lalu, ketika pasukan Blues menjamu skuad Wolves di Stamford Bridge, Minggu (10/3/2019) 21.05 WIB.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri telah mempelajari kesalahan yang membuat timnya kalah pada laga di Stadion Molineux, itu. Kesalahan yang tak boleh terulang kali ini.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, penyebab kekalahan timnya lantaran mereka berhenti memainkan permainan setelah unggul 0-1 di babak pertama lewat gol Ruben Loftus-Cheek.

Pada babak kedua, Wolves berhasil menyamakan keduduakn menjadi 1-1 berkat gol Raul Jimenez, dan bahkan kemudian menutup laga dengan kemenangan 2-1 lewat gol Diogo Jota.

"Saya mengingatnya dengan sangat baik, setelah memasuki menit ke-50 atau 55, dan dalam 20 menit cukup bagi Wolverhampton untuk mencetak dua gol, membuat kami dalam masalah dan akhirnya kalah," ujar Sarri, dalam konferensi pers seperti dikutip Football London.

Mantan pelatih Napoli itu mengatakan, berdasarkan evaluasi yang dilakukannya terhadap semua kekalahan timnya, hampir selalu menunjukkan kesalahan yang sama. Itu juga yang terjadi ketika Chelsea digulung 6-0 oleh Manchester City, 10 Februari lalu.

Polisi Periksa Klub Malam yang Diduga Memiliki Bukti Keterlibatan Seungri

"Jika Anda berhenti bermain, Anda kalah melawan tim mana pun. Jika Anda berhenti bermain saat menghadapi Manchester City, Anda kalah 6-0. Ketika saya bisa tentang membenahi aspek mental dan konsistensi dari tim kami, masalah inilah yang saya maksudkan," ujar Sarri.

Pembenahan itu mulai terlihat di lima laga terakhir Chelsea. Pasukan Blues berhasil memetik empat kemenangan, dan satu laga seri.

"Kami cuma kebobolan satu gol dalam lima laga terakhir. Kami pun membaik dalam hal konsistensi dan soliditas. Namun, kami harus tetap berhati-hati," ujar Sarri.

Menghadapi Wolverhampton, Sarri ingin para pemainnya memasuki laga kali ini dengan pendekatan dan mental yang benar-benar berbeda.

"Kami harus benar-benar berada pada mental yang tepat dan mempersiapkan diri dengan baik. Memang tidak mudah mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi di setiap laga, tapi kami harus mengusahakannya," ujarnya.

Sarri akan melakukan rotasi pada susunan pemain starter pada laga ini. Jorginho, N'Golo Kante, dan Ross Barkley, yang tak tampil penuh di laga melawan Dynamo Kiev, Jumat lalu, akan bermain 90 menit di laga Wolves.

Adapun di lini serang, Pedro, Gonzalo Higuain, dan Eden Hazard, akan memastikan memberi tekanan besar kepada barisan pertahanan pasukan Serigala.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (10/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved