Hasil Survei Y-Publica Caleg DPR-RI Jabar 7, Muannas Caleg PSI Kalahkan Caleg PAN dan PPP

Partai Solidaritas Indonesia menjadi partai peserta baru di Pemilu 2019 ini. Meskipun baru para Caleg PSI yang bertarung ternyata cukup diperhitungkan

Hasil Survei Y-Publica Caleg DPR-RI Jabar 7, Muannas Caleg PSI Kalahkan Caleg PAN dan PPP
Warta Kota/Muhammad Azzam
Habib Muannas, Caleg DPR-RI Jawa Barat 7 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Partai Solidaritas Indonesia menjadi partai peserta baru di Pemilu 2019 ini. Meskipun baru para Caleg PSI yang bertarung ternyata cukup diperhitungkan.

Seperti Habib Muannas Alaidid, Caleg DPR-RI Jawa Barat 7 yang meliputi Karawang, Bekasi dan Purwakarta berhasil mengalahkan sejumlah petahana.

Hal itu berdasarkan dari lembaga survei Y-Publica yang dirilis pada Jumat (8/3/2019).

Dalam survei itu Mantan pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Habib Muannas menduduki peringkat ketujuh dengan meraih elektabilitas 4,3 persen.

Angka itu mengalahkan enam petahana yakni Daeng Muhhamad (4,1 persen) dari PAN, Dadang S Muchtar (3,9 persen) Golkar dan Wardatul Asriah (2,8 persen) PPP disusul Daniel Lumban Tobing, Evi Fatimah dan Hari Kartana yang hanya mendapat dibawah dua persen.

Adapun diperingkat tertinggi dua caleg petahana Rieke Diah Pitaloka dari PDIP meraih (16,1 persen) dan Putih Sari dari Gerindra (9,6 persen).

Disusul caleg penantang Dedi Mulyadi (6,3 persen), Ahmad Syaikhu (5,6 persen), Puteri Komarudin (5,4 persen) dan Saan Mustofa (5,3 persen).

Melihat hasil survei tersebut, Muannas mengatakan itu menjadi pemacu untuk semangat dan terus bergerak. Dirinya bakal terus bersosialisasi ke masyarakat untuk meningkat kembali elektabilitasnya.

"Dengan jatah 10 kursi di DPR-RI Jabar 7, saya bersyukur berada diperingkat ketujuh. Terima kasih atas dukungan masyarakat Jabar 7. Temuan kita di lapangan memang banyak warga yang ingin ada pergantian wakil di pusat. Karena setelah jadi mereka enggan menemui warganya langsung ke desa-desa,"kata Muannas, di Bekasi Sabtu (9/3/2019).

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved