Berita Video

VIDEO: Driver Ojek Online Ini Nekat Nyaleg Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari PDI Perjuangan

Awal mula dukungan itu datang, saat dirinya sedang mengobrol di tongkrongan bersama rekan-rekan ojek online.

"Lama kuliah karena saya aktif di organisasi pergerakan mahasiswa. Saya dulu aktif di Forkot, lalu di PRD (Partai Rakyat Demokratik) itu tahun 98an sampai 2000an"

- Mendapat banyak dorongan dari rekan-rekan sesama profesinya, membuat Mochamad Yusuf Rachman yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek online ini memutuskan untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019.

Yusuf sapaan akrabnya, maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bekasi nomor urut 5 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Tambun Selatan.

Pria kelahiran 1978 ini, awalnya sempat tidak mau maju sebagai Caleg. Pasalnya, ia tidak memiliki modal yang cukup untuk maju sebagai Caleg.

Namun, kata Yusuf, dorongan dari rekan se-profesinya untuk maju sebagai Caleg agar bisa memperjuangan nasib para tukang ojek online yang selama ini kerap kali dianggap sebelah mata.

Awal mula dukungan itu datang, saat dirinya sedang mengobrol di tongkrongan bersama rekan-rekan ojek online.

Saat sedang ramai-ramainya dan seringkali ojek online melakukan aksi demontrasi di DPR, MPR, maupun Pemerintah Daerah.

"Awalnya lagi ramai demo-demo ojol, saya nyeletuk demo berapa kali di DPR MPR dan pemerintah daerah percuma engga ada hasilnya. Disana kita engga punya perwakilan yang mengerti apa yang dirasakan ojol," ujar Yusuf saat ditemui dikediamannya di Jalan Muara Bahari Agung Sunter, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, 

Dari situlah, lanjut Yusuf, temannya menyarakankan agar dirinya maju sebagai Caleg.

VIDEO: Robertus Robet Ditangkap, Ini Video Klarifikasi Dirinya

Mahatir Mohammad Peringatkan Presiden Duterte Hati-hati Terhadap Utang dari Cina

VIDEO: Promo Terjangkau Berlibur ke Luar Negeri Ala Backpacker Mania

Mochamad Yusuf Rachman tukang ojek online menjadi caleg DPRD Kabupaten Bekasi nomor urut 5 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Tambun Selatan.
Mochamad Yusuf Rachman tukang ojek online menjadi caleg DPRD Kabupaten Bekasi nomor urut 5 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) Tambun Selatan. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

"Kawan-kawan nyeletuk, yauda lu maju aja jadi Caleg. Dari situ saya berfikir, hingga akhirnya saya putuskan maju jadi caleg," kata Yusuf.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved