Breaking News:

VIDEO: Alumni FK dan FKG Se Nusantara Akan Deklarasi #OptimisIndonesiaSehat Dukung Jokowi-Maruf

kami juga mendeklarasikan mendukung pasangan calon 01, karena melihat pola yang dijalankan sudah baik

Editor: Ahmad Sabran

Para alumni Fakultas Kedokteran (FK)  dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Se Nusantara akan mendeklarasikan diri pada Minggu (10/3/2019) mendatang. Mereka para alumni yang tergabung tersebut, mengangkat tema #OptimisIndonesiaSehat. 

Ketua Panitia Deklarasi Alumni Fakultas Kedokteran & Fakultas Kedokteran Gigi,  Edi Prasetyo menuturkan, dimana gerakan penyuluhan pemeriksaan kesehatan ini akan dilakukan di 1.001 titik di Indonesia.

"Dan dipusatkan pada Minggu (10/3) akhir pekan ini, di kawasan Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Jalan Raya Mabes Hankam, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Mari kita memberikan kontribusi yang nyata di dunia kesehatan ini," tandasnya ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Ia mengatakan, para alumni berasal dari 27 Fakultas Kedokteran yang terdiri dari sekitar 1.070 alumni.

 VIDEO: Bioskop Rakyat Teluk Gong Usung Konsep Edu-cinema, Beroperasi April Ini

VIDEO: Tukang Cakwe Masuk Gerindra, Nyaleg di DPRD Kota Bekasi

VIDEO: Bella Luna Terancam Penjara Karena Istri Sah Nana Alias Eko, Shirley Ogah Cabut Laporan

"Kita memberi masukan kepada pemerintah untuk merubah pola hidup masyarakat. Selain itu, kami juga mendeklarasikan mendukung pasangan calon 01, karena melihat pola yang dijalankan sudah baik dan menyempurnakan yang kurang baik agar lebih positif," katanya. Ia mengatakan, kegiatan ini diharapkan memberikan dampak yang lebih nyata.

Sedangkan salah satu Alumni FK, Bambang Binalawan menambahkan, alasan mereka mendukung pasangan capres 01 karena salah satu paslon ini berpengalaman di bidang pemerintahan, seperti di daerah, dan Provinsi DKI. "Jadi tidak coba-coba," ujarnya.  

Menurutnya, Pengalaman dirinya bertugas di Papua, obat-obatan di sana bisa lancar dan vaksin bisa sampai cepat dengan adanya pembangunan infrastruktur dan harga yang sama BBM di sana. 

Mayang, Alumnus Fakultas Kedokteran Gigi menambahkan, karena kita di bidang kesehatan, program beliau yang terasa adalah program BPJS. "Berkomitmen untuk memperbaiki program BPJS berkelanjutan," tutupnya 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved