Infrastuktur

Ternyata Tol Terpanjang di Indonesia Bukan Tol Cipali, Tapi yang Hari Ini Diresmikan Presiden Jokowi

Gelar jalan bebas hambatan terpanjang ternyata bukan lagi Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tapi Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar

Ternyata Tol Terpanjang di Indonesia Bukan Tol Cipali, Tapi yang Hari Ini Diresmikan Presiden Jokowi
Dok. Kementerian PUPR
Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer akan diresmikan pada Jumat (8/3/2019) pagi. 

Gelar jalan bebas hambatan terpanjang ternyata bukan lagi Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar ternyata telah melampaui Tol Cipali panjangnya. Dan hari ini akan diresmikan Presiden Jokowi.

JALAN Tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer akan diresmikan pada Jumat (8/3/2019) pagi.

Menurut rencana, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan meresmikan langsung tol yang dibangun oleh PT Hutama Karya (Persero) ini.

“Insya Allah, betul. Pukul 08.30 WIB oleh Bapak Presiden RI,” ujar Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (7/3/2019) malam.

Dia mengatakan, seremoni peresmian dilaksanakan di Gerbang Tol (GT) Natar, Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Terungkap, Ini Penyebab Kekalahan Jonatan Christie sehingga Tersingkir dari All England 2019

Mengaku Bukan Pendukung Prabowo, Rocky Gerung: Dia Bawa Karpet Sendiri dan yang Hamparkan Emak-emak

BREAKING NEWS: Tiga Anggota TNI Gugur Diserang KKSB Pimpinan Egianus Kogoya di Papua

Setelah diresmikan, tol ini akan menyandang tahbis sebagai yang terpanjang di Indonesia.

Sebelumnya, gelar jalan bebas hambatan terpanjang disematkan pada Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang membentang 116,75 kilometer.

FOTO udara simpang susun bandar di Tol Surabaya-Mojokerto di Jawa Timur, Selasa (5/6/2018). Tol Surabaya-Mojokerto termasuk dalam jaringan Tol Trans Jawa dan sudah dapat dilintasi para pemudik.
FOTO udara simpang susun bandar di Tol Surabaya-Mojokerto di Jawa Timur, Selasa (5/6/2018). Tol Surabaya-Mojokerto termasuk dalam jaringan Tol Trans Jawa dan sudah dapat dilintasi para pemudik. (Kompas.com/Garry Andrew Lotulung)

Senada dengan Bintang, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja membenarkan informasi peresmian tol tersebut.

“Peresmian dijadwalkan pukul 09.00 WIB di GT Natar Km 95,” ucap Endra kepada Kompas.com.

Setelah peresmian, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar akan beroperasi penuh, tetapi belum bertarif hingga satu bulan ke depan.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved