Revolusi Unai Emery di Arsenal

Para pemain Arsenal sudah loyo di bulan Februari, karena pertandingan demi pertandingan sejak awal musim benar-benar menguras tenaga dan pikiran.

Revolusi Unai Emery di Arsenal
Football365
Unai Emery 

UNAI Emery membawa revolusi ke tubuh Arsenal, yakni metode latihan yang berbeda dari Arsene Wenger.

Hasil revolusi ini adalah stamina pemain Gunners pun stabil sampai saat ini.

Biasanya, para pemain Arsenal sudah loyo di bulan Februari, karena pertandingan demi pertandingan sejak awal musim benar-benar menguras tenaga dan pikiran mereka.

Namun musim ini dinilai berbeda dari musim-musim sebelumnya, sebab para punggawa Gunners ini terhitung masih segar. Revolusi metode latihan dianggap sebagai penyebabnya.

Sebagaimana diwartakan Football London, kebugaran Gunners saat ini terlihat paling jelas saat derbi London Utara pada pekan lalu.

Gunners bisa meladeni rival tersengit mereka, dan nyaris menang andaikan Pierre Emerick-Aubameyang tidak gagal dalam tendangan penalti.

Masalah kebugaran ini diakui oleh beberapa pemain Arsenal, meski pun tidak secara bersamaan.

Hector Bellerin, salah satunya, menyatakan bahwa latihan yang diwajibkan Emery jauh lebih berat dibandingkan pada zaman Arsene Wenger.

Beto Goncalves Bocorkan Rahasia Persija Jakarta Saat Bentrok Sore Ini

Bahkan, sejak pramusim mereka langsung digeber dengan latihan fisik bertubi-tubi. Namun manfaatnya juga langsung dirasakan, yakni tubuh yang lebih bugar.

Menurut Football London, Wenger terlalu lembek dalam hal latihan. Menurut sumber mereka, pada musim dingin, pelatih asal Prancis itu meniadakan latihan fisik di luar ruangan jika kondisi hari itu sangat dingin.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved