Ratusan Personil Diterjunkan Amankan Demo di DPRD DKI Jakarta Siang Ini

Usai salat Jumat Front Pembela Islam (FPI) serta beberapa organisasi masyarakat (Ormas) demo menuntut DPRD mencabut saham bir PT Delta Djakarta Tbk

Ratusan Personil Diterjunkan Amankan Demo di DPRD DKI Jakarta Siang Ini
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Poster acara unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta yang akan digelar Front Pembela Islam (FPI) bersama beberapa gabungan organisasi masyarakat (ormas) Jawara pada Jumat (8/3) pukul 13.00 WIB. 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan sebanyak 900 personil guna melakukan pengamanan aksi demo di DPRD Jakarta pada hari ini Jumat (8/3) pukul 13.00.

Dimana usai salat Jumat Front Pembela Islam (FPI) serta beberapa organisasi masyarakat (Ormas) demo menuntut DPRD mencabut saham bir PT Delta Djakarta Tbk.

"Iya kita sudah siapkan pengamanannya, tidak ada pengamanan khusus, kurang lebih 900 personil yang kita terjunkan," kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Nengah, Jumat (8/3/2019).

Menurut AKBP Nengah, pihaknya sudah menerima izin aksi penyampaian pendapat di DPRD itu, sehingga pengamanan yang dilakukan sesuai yang biasa dilakukan. Meski begitu terkait pengalihan arus akan dilakukan secara situasional.

"Untuk pengalihan arus kita lakukan secara situasional dilapangan seperti apa nanti," ujarnya.

Sebelumnya Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bakmumin mengatakan aksi ini merupakan dukungan agar janji kampanye Anies pada Pilkada 2017 terwujud.

"Kan ini sesuai janji kampanye Anies dan Anies sudah penuhi itu. Memang MoU perjanjian kami untuk meminta Pemprov DKI mencabut saham yang ada di Delta Bir, kan itu sudah dipenuhi," ujar Novel saat dikonfirmasi, Jumat (8/3/2019).

Ia menilai sejumlah oknum anggota dewan mempersulit langkah Anies untuk melepas saham minuman beralkohol itu.

"Makanya kami demo ke DPRD, bukan Balai Kota ya, karena aspirasi kami sama dengan aspirasi Gubernur," katanya.

Bahkan Novel menilai tak setujunya DPRD soal pencabutan saham itu bisa meracuni moral umat Islam se-Indonesia sebab minuman Bir dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Oleh sebab itu mereka berani pasang badan untuk membela sang Gubernur sampai seluruh anggota dewan sepaham dengan Anies.

"Ini dari Gubernur sebelumnya sudah ada berpuluh-puluh tahun, nah saat ini kami berbeda, kami semangat jaga moral daripada kehancuran karena minuman keras, nah makanya itu kami perjuangkan," ungkap Novel. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved