Kronologi Lengkap 3 Prajurit TNI Gugur dalam Pengejaran KKB Papua, dan Helikopter TNI Ditembaki

Tiga Prajurit TNI Gugur Dalam Pengejaran KKB Papua, Helikopter TNI Ditembaki, Ini Kronologi Lengkap

Kronologi Lengkap 3 Prajurit TNI Gugur dalam Pengejaran KKB Papua, dan Helikopter TNI Ditembaki
Kodam Cendrawasih/istimewa
PENGEJARAN KKB PAPUA, Tiga Prajurit TNI Gugur, 7-10 Orang KKB Tewas, Identitas Korban & Kronologi. Evakuasi jasad Praka Nasruddin yang gugur dalam kontak senjata melawan KKB di Mapenduma, Nduga, Senin (28/1/2019) 

TERJADI kontak senjata antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan anggota TNI di wilayah Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (7/3/2019).

Kepala Penerangan Kodam XVII Cendrawasih Kolonel M Aidi saat dikonfirmasi melalui telepon  membenarkan terjadi bak tembak antara KKB Papua melawan pasukan TNI.  

Namun, Aidi mengaku belum mendapat informasi pasti mengenai kontak senjata yang menewaskan tiga orang anggota TNI di Kabupaten Nduga, termasuk kondisi dari para anggota TNI.

“Benar adanya kontak senjata itu. Tapi kita ketahui di sana jaringan susah. Sampai saat ini saya juga berupaya memonitor melalui Radio SSB untuk menghimpun datanya. Nanti kalau sudah dapat informasi, saya akan rilis,” ungkap Aidi, Kamis malam.

Kabar terbaru Kapendam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi mengatakan, tiga prajurit TNI gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata di Nduga, Papua, Kamis (7/3/2019).

"Kini ketiga anggota yang gugur telah diterbangkan ke Kabupaten Mimika untuk disemayamkan," kata Aidi dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis.

Aidi mengatakan, tiga prajurit TNI yang gugur yaitu Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin, dan Serda Siswanto Bayu Aji.

Hasil Lengkap Liga Europa: Chelsea Menang 3-0, Arsenal Keok 1-3, Napoli Juga Menang 3-0

Juni Ditargetkan Selesai, Tol Bakauheni-Palembang Pangkas Waktu Tempuh hingga 6 Jam dari 12 Jam

Bulan Rajab Dimulai Jumat 8 Maret 2019, Begini Niat Puasa Rajab

Di pihak KKB, kata Aidi diperkirakan ada 7 hingga 10 anggota KKB yang tewas.

“Sementara dari pihak KKB, prajurit TNI berhasil merampas lima pucuk senjata milik KKB dan ditemukan satu orang mayat. Diperkirakan setidaknya 7-10 orang anggota KKB juga tewas. Namun, mayatnya berhasil dibawa kabur oleh teman-temannya,” kata Aidi.

Aidi menambahkan sekitar pukul 15.00 WIT, dua unit helikopter jenis Bell tiba dari Timika untuk melaksanakan evakuasi prajurit TNI yang gugur.

BREAKING NEWS: Tiga Anggota TNI Gugur Diserang KKSB Pimpinan Egianus Kogoya di Papua 

Halaman
1234
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved