Jokowi: Kalau Enggak Punya Salah Tahu-tahu Masuk Sel, Ngomong ke Saya, Saya Urus!

PRESIDEN Jokowi meminta semua pihak yang merasa tidak bersalah tetapi diproses hukum dan dipenjara, agar mengadu kepadanya.

Jokowi: Kalau Enggak Punya Salah Tahu-tahu Masuk Sel, Ngomong ke Saya, Saya Urus!
jakartainsight.com
PRESIDEN Jokowi 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak yang merasa tidak bersalah tetapi diproses hukum dan dipenjara, agar mengadu kepadanya.

"Kalau enggak punya salah, tahu-tahu masuk sel, ngomong ke saya, saya urus, itu baru namanya kriminalisasi," ujar Jokowi saat menyerahkan sertifikat tanah wakaf di Masjid Agung Istiqlal, Lampung, Jumat (8/3/2019).

Namun, jika ada seorang bermasalah hukum dan akhirnya dipenjara, maka dirinya tidak bisa membantu.

Andi Arief: I Am Not Criminal!

"Ada isu kita kriminalisasi ulama. Siapa pun yang punya masalah hukum pasti diproses. Jangan bilang pas masuk sel, bilang kriminalisasi," papar Jokowi.

Menurutnya, seorang menteri, ulama, atau siapa pun jika memang bersalah, sudah sepantasnya diproses hukum.

"Menteri ada kok masuk penjara, gubernur juga banyak, anggota DPRD juga ada yang masuk ke penjara. Jadi yang bisa saya bantu itu yang enggak salah, masuk sel, saya urus kalau itu," tegas Jokowi.

Tak Setuju Kebijakan Kantong Plastik Berbayar, Menteri LHK: Berarti Plastiknya Boleh Asal Bayar

Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf

Seusai melaksanakan Salat Jumat, Jokowi menyerahkan 814 sertifikat tanah wakaf untuk daerah di Lampung, demi menghindari terjadinya sengketa di kemudian hari oleh ahli waris.

"Saya perintahkan menteri untuk segera berikan sertifikat karena setiap ke daerah, selalu keluhan yang ada adalah sengketa tanah dan sengketa lahan, baik yang ada di masyarakat maupun tanah-tanah wakaf yang ada," tutur Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mencontohkan sengketa tanah wakaf di Jakarta dan telah dibangun masjid besar. Tapi, setelah harga tanahnya Rp 120 juta per meter, ahli waris menuntut tanah tersebut.

Tanggapi Hasil Survei Terbaru LSI Denny JA, Fahri Hamzah: Sesama Pemain Jangan Saling Tipu

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved