Berita Video

VIDEO: Hercules Rosario Marshal Sebut Kapolri Temannya dan Pernah Diberi Tugas Khusus

biar bapak-bapak polisi bisa tahu, biar Kapolri bisa tahu, Pak Tito teman saya itu," ‎kata Hercules di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat,

- Hercules Rosario Marshal mengklaim dirinya pernah mendapat tugas khusus dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Hal tersebut diucapkannya sebelum menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Hercules menyinggung hal tersebut ‎berawal dari pernyataannya yang merasa perlu menjelaskan terkait status residivis yang disematkan kepadanya.‎

Diketahui, dalam persidangan tuntutan pekan lalu, salah satu faktor yang memberatkan Hercules lantaran ia dianggap telah dihukum beberapa kali.

‎"Saya pemberani supaya masyarakat tahu. Jangan dibilang saya residivis, residivis apa residivis?, biar bapak-bapak polisi bisa tahu, biar Kapolri bisa tahu, Pak Tito teman saya itu," ‎kata Hercules di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (6/3/2019).

Bahkan, Hercules menuturkan dirinya kerap beberapa kali diundang makan oleh Kapolri Tito Karnavian di rumah dinas. Namun sayangnya Hercules tidak menjelaskan secara detail tugas khusus apa yang diberikan Kapolri kepadannya.

‎"Saya sebelum ditangkap, saya makan beberapa kali di kediamannya. Saya dikasih tugas khusus oleh Pak Kapolri. Saya makan empat kali dirumah dinasnya, Ada wakapolri, ada Kabareskrim ada Kadiv Propam‎," ujar Hercules sambil menepukan dadanya.

"Saya merasa tidak adil, dan saya difitnah, karena JPU tidak menjelaskan, bersama-sama, 170 tidak menjelaskan siapa yang kita keroyok, siapa yang kita serbu, dan kita merusak ramai-ramai itu," kata Hercules Rosario Marshal di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (6/3/2019).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan saksi-saksi yang dihadirkan di persidangan, tak ada satu pun yang menyebut Hercules--panggilan akrab Hercules Rosario Marshal--melakukan pengerusakan atau pun ancaman.

Sehingga pasal-pasal yang dikenakan pada diri Hercules tidak terbukti.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved