Hasil Keterangan Pemeriksaan Tes DNA: Denny Sumargo Bukan Ayah Biologis Anak Verny Hasan

Hasil keterangan pemeriksaan tes DNA mengatakan Denny Sumargo bukan ayah biologis anak Verny Hasan.

Hasil Keterangan Pemeriksaan Tes DNA: Denny Sumargo Bukan Ayah Biologis Anak Verny Hasan
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Denny Sumargo menjelaskan dugaan ayah biologis Allesa Anjani, putri disc jockey Verny Hasan, di Flow Jakarta, Menara BTPN, Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis )7/3/2019). 

Denny Sumargo begitu tenang ketika menjelaskan tudingan miring disc jockey (DJ) Verny Hasan terkait Allesa Anjani, putrinya, yang disebutkan merupakan anak biologis mantan pebasket nasional itu.

Denny Sumargo yang sekarang semakin populer sebagai bintang film ini menegaskan, Allesa Anjani bukan anak kandungnya.

Densu --sapaan Denny Sumargo-- bahkan mengaku tidak pernah dekat dengan Verny Hasan.

"Saya bukan bapaknya (Allesa Anjani)," tegas Denny Sumargo saat berbincang di Flow Jakarta, Menara BTPN, kawasan Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2019) siang.

Saat itu Denny Sumargo mengajak Mieke Sumargo, ibunya.

Hasil Keterangan Pemeriksaan DNA Allesa Anjani, anak Verny Hasan, dengan Denny Sumargo.
Hasil Keterangan Pemeriksaan DNA Allesa Anjani, anak Verny Hasan, dengan Denny Sumargo. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Mereka juga bertemu Verny Hasan, saling berjabat-tangan dan berpelukan erat. Verny Hasan bahkan meminta maaf ke Denny dan Mieke Sumargo.

Ketika ditanya pertemuannya bersama Allesa Anjani yang dilakukan beberapa kali, Denny Sumargo membenarkan, termasuk saat tes pemeriksaan DNA dilakukan.

"Gimana ya pola pikirnya (Verny Hasan). Saya bukan mau menyangkal (ayah biologis Allesa Anjani). Tapi saya memikirkan kondisi psikologi anak ini kedepannya nanti," kata Denny Sumargo.

Denny Sumargo ketika dijumpai di Flow Jakarta, Menara BTPN, Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2019).
Denny Sumargo ketika dijumpai di Flow Jakarta, Menara BTPN, Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Dari hasil keterangan pemeriksaan DNA yang dikeluarkan Laboratorium DNA Forensik Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada 25 Februari 2019, diketahui bahwa Denny Sumargo bukan ayah biologis Allesa Anjani.

"Bukti ilmiah yang diperoleh, dengan mengacu pada sample yang diperiksa, menunjukkan bahwa, enam dari 21 alel loci marka STR yang dianalisis dari terduga ayah Denny Sumargo tidak cocok dengan alel paternal dari anak Allesa Anjani," begitu kesimpulan hasil pemeriksaan tes DNA.

"Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa probabilitas Denny Sumargo sebagai ayah biologi dari Allesa Anjani adalah nol persen," lanjut keterangan hasil pemeriksaan tes DNA tersebut.

"Oleh karena itu Denny Sumargo sebagai terduga ayah dapat disingkirkan kemungkinan sebagai ayah biologis Allesa Anjani," tulis keterangan itu.

Penulis:
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved