VIDEO: Kawasan Kebon Jeruk Tergenang Akibat Hujan Semalam, Karyawan Terlambat Kerja

"Biasanya begitu hujan gede aja pasti tergenang jalanan, itu udah pasti, tapi surut juga ngak lama, ya empat jam surut," ucapnya.

Pasca terjadinya hujan pada dini hari tadi berimbas terjadi genangan disejumlah titik di Jakarta. Termasuk di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat pada Selasa (5/3) pagi.

Genangan akibat hujan deras membuat kawasan Green Garden Kebon Jeruk tergenang hingga ketinggian 40 centimeter. Bahkan beberapa kendaraan yang akan mengarah ke Cengkareng pun terpaksa mengunakan jalur busway untuk menghindari genangan.

Mereka yang berupaya menerobos genangan pun mengalami mati mesin, hingga beberapa pengendara terpaksa mendorong kendaraan mereka.

Salah seorang warga, Indra (33) mengatakan banjir terjadi sudah sejak pagi tadi. Hingga membuat jalan akses menuju green garden banjir.

"Udah pagi tadi, pokoknya ujan itu udah naik, tapi ini udah mendingan agak mulai surut, tadi subuh itu lumayan tinggi," kata Indra, Selasa (5/3/2019).

Dikatakan Indra, genangan yang terjadi dikawasannya ini sudah menjadi hal biasa dialami dirinya terutama masyarakat sekitar, meski begitu ia mengaku genang yang akan surut dalam hitungan jam.

"Biasanya begitu hujan gede aja pasti tergenang jalanan, itu udah pasti, tapi surut juga ngak lama, ya empat jam surut," ucapnya.

Genangan di Green Garden rupanya tidak hanya satu-satunya di kawasan Kebon Jeruk, sekitar Jalan Taman Ratu Indah dan Jalan Surya Wijaya, Kelurahan Kedoya Utara juga tak luput terjadinya genangan.

Beberapa diantaranya berdampak pada perumahan warga.

Ketinggian genangan pun cukup bervariasi mulai 10 centimeter hingga 30 centimeter. Namun meski begitu aktifitas warga terganggu dengan kondisi ini.

Dampak terjadinya genangan di sejumlah titik di Kebon Jeruk Jakarta Barat membuat kemacetan cukup panjang di Jalan Jalan Panjang hingga Cengkareng.

VIDEO: Keluarga Korban Talangsari 1989, Ibunya Tak Mau Bangun dari Ranjang pada Awal Februari

VIDEO: Satu Petugas Bisa Rakit 160 Kotak Kardus Suara Pemilu dalam 8 Jam

VIDEO: Andi Arief Ditangkap, Polisi Bantah Ada Perempuan di Hotel Peninsula

Para pengendara berusaha mencari jalan alternatif untuk menghindari genangan agar mesin motor yang tumpangi tidak mengalami mati mesin.

Salah seorang pengendara Doni (26) mengatakan imbas dari genangan ini membuat dirinya terlambat bekerja. Karena harus berjibaku menghindari genangan.

"Buset itu dari Jalan Panjang udah macet banget, parah, mau nyari jalan malah kejebak banjir, mana telat kerja juga," keluh Doni. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved