Andi Arief Ditangkap

Rachland Nashidik Minta Kasus Andi Arief Tak Dikaitkan dengan Partai Demokrat

"Jadi yang berlaku di sini adalah apa yang disebut sebagaj pertanggungjawaban individual, individual criminal responsibility."

Rachland Nashidik Minta Kasus Andi Arief Tak Dikaitkan dengan Partai Demokrat
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wasekjen DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik 

WARTA KOTA, KRAMATJATI ---  Wasekjen DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik menyampaikan pesan Andi Arief yang mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Demokrat.

Setelah memberikan pernyataan resminya, Rachland Nashidik meminta agar masyarakat tak menyangkutpautkan kasus Andi Arief dengan Partai Demokrat.

"Ini adalah kasus hukum, jadi yang berlaku di sini adalah apa yang disebut sebagaj pertanggungjawaban individual, individual criminal responsibility," ucap Rachlan Nashidik di Gedung Direktorat Tindak Pidana (Dittipid) Narkoba Bareskrim Polri, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2019).

Rachland Nashidik menyayangkan atas kasus yang menimpa Andi Arief sehingga politisi ini mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Demokrat.

"Karena itu, peristiwa ini meski sangat disayangkan, mengingat Andi Arief dikenal sebagai seorang aktivis yang bukan saja telah menyumbang banyak kepada partai kami, tapi kepada pertumbuhan demokrasi Indonesia," katanya.

"Tetap harus dikatakan bahwa ini adalah kasus pribadi dan dengan demikian tidak punya ketersangkutan apa pun," ucap Rachland Nashidik lagi.

Polisi Dalami Peran Wanita yang Bersama Andi Arief Ikut Konsumsi Narkoba atau Terlibat Sindikat

Terhitung sejak hari ini, Selasa (5/3/2019), kasus Andi Arief akan diserahkan kepada kuasa hukumnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, politisi Partai Demokrat Andi Arief yang terjerat kasus kepemilikan narkoba berjenis sabu sudah diperbolehkan pulang.

Andi Arief telah melakukan asesmen di Direktorat Tindak Pidana (Dittipid) Narkoba Bareskrim Polri.

"Iya sudah. Saat kita wawancara tadi kan ada mobil dia pulang tadi," ucap kuasa hukum Andi Arief, Dedi Yahya, saat dikonfirmasi, Selasa (5/3/2019).

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved