Jose Mourinho Nilai Performa Liverpool Belum Maksimal, Ini Sarannya untuk Juergen Klopp

Jose Mourinho, memberi saran kepada pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bila ingin sukses dalam perebutan gelar Liga Inggris.

Jose Mourinho Nilai Performa Liverpool Belum Maksimal, Ini Sarannya untuk Juergen Klopp
Breaking News
Juergen Klopp dan Jose Mourinho 

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberi saran kepada pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bila ingin sukses dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini.

Saat ini, Liverpool menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan 70 poin, hanya tertinggal satu angka dari Man City di posisi puncak.

Terkait hal itu, Mourinho meyakini bahwa Klopp harus menyampaikan langsung kepada timnya bahwa performa dan kinerja Liverpool masih belum maksimal.

Dia lantas memberikan sejumlah masukan untuk Klopp bagaimana mengatasi situasi di Liverpool.

"Saya pikir Klopp akan membuat anak asuhnya percaya bahwa peluang masih sangat terbuka. Manchester City belum juara," ucap Mourinho dikutip Bolasport.com dari Bein Sports, Senin (4/3/2019).

Gagal Mengalahkan Everton, Pelatih Liverpool Juergen Klopp Kembali Persalahkan Angin

Hasil Lengkap Liga Inggris: Liverpool Tetap di Peringkat Dua, Chelsea Ramaikan Persaingan 4 Besar

"Jika saya memberi masukan, mungkin Klopp harus berkata sejujur-jujurnya kepada para pemainnya untuk melakukan persiapan yang matang," ucapnya.

Pelatih asal Portugal itu pun berpendapat soal Klopp. "Tidak pernah mudah menjadi seorang manajer dan tentu saja kepribadiannya sangat penting," kata Mourinho.

"Saya tidak mengenal pribadi Klopp dengan baik, tetapi saya melihat dia orang yang positif. Dia sangat dekat dan mendukung pemain secara positif," ucap Mourinho.

Jose Mourinho dipecat oleh Manchester United setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Liverpool dalam laga Liga Inggris pada 16 Desember 2018.

Posisi yang ditinggalkan Mourinho di Man United kini diisi oleh Ole Gunnar Solskjaer yang berhasil membawa anak asuhnya duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris. (Bonifasius Anggit)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saran Mourinho untuk Klopp agar Liverpool Bisa Juara Liga Inggris"

Editor: Murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved