Diduga Lakukan Pelanggaran, Caleg PDIP Dilaporkan ke Bawaslu Jakbar

Pembina Yayasan Pelestarian Budaya Tao Nusantara (YPBTN), Liaw Eddy Sud melaporkan caleg PDI Perjuangan, berinisial DD ke Bawaslu Jakarta Barat.

Diduga Lakukan Pelanggaran, Caleg PDIP Dilaporkan ke Bawaslu Jakbar
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pembina YPBTN, Liaw Eddy Sud (tengah) melaporkan caleg PDI Perjuangan berinisial DD ke Bawaslu Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

KEBON JERUK, WARTA KOTA -- Pembina Yayasan Pelestarian Budaya Tao Nusantara (YPBTN), Liaw Eddy Sud melaporkan caleg PDI Perjuangan, berinisial DD ke Bawaslu Jakarta Barat.

Tindakan itu terkait dugaan pelanggaran kampanye saat acara Parade Nusantara Cap Gomeh 2019.

“Saya selaku pembina YPBTN beserta panitia datang ke Bawaslu untuk melaporkan pelanggaran yang dilakukan Darmadi Durianto karena kita anggap dengan sengaja kampanye saat kami mengadakan acara budaya Cap Go Meh,” katanya, Senin (4/3). 

Pria yang akrab disapa Suhu Eddy itu berharap Bawaslu bisa menindak tegas atas apa yang telah dilakukan caleg PDI Perjuangan tersebut.

Pasalnya dugaan pelanggaran itu dinilai telah mencederai acara kebudayaan yang digelar beberapa waktu lalu. 

“Bukti-bukti sudah kami serahkan semoga bisa segera ditindak karena kami sebagai penggiat kebudayaan, merasa terluka dan malu mengingat acara ini murni kegiatan budaya bukan politik,” ungkapnya. 

Sementara itu Divisi Penindakan Bawaslu Jakarta Barat, Abdul Raof mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan klarifikasi dan investigasi kepada pihak terkait. 

“Nanti semua pihak akan kita panggil, kita mintai keterangannya. Baik terlapor maupun pelapor, saksi-saksi serta pihak lain yang ada kaitannya akan kita panggil. Kita klarifikasi dari semua pihak,” katanya. 

Selain itu Bawaslu Jakarta Barat juga akan menjadwalkan pemanggilan caleg PDI Perjuangan tersebut pada Kamis (7/3) mendatang untuk dimintai keterangan. 

“Waktu pemanggilan kita rencanakan kalau untuk pihak pelapor dan pihak-pihak terkait itu nanti hari Rabu, terus kalau pihak calegnya sendiri itu Kamis,” lanjut Abdul Raof.

Sekadar informasi caleg PDI Perjuangan berinisial DD diduga melakukan pelanggaran kampanye saat Parade Nusantara Cap Gomeh di Krendang, Jakarta Barat. Kehadirannya bersama tim sukses yang menyebarkan flier dan memasang alat peraga kampanye dianggap telah melanggar aturan Pemilu. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved