VIDEO: Tak Ada Upaya Andi Arief Menghilangkan Barang Bukti saat Ditangkap di Hotel

KADIV Humas Mabes Polri Irjem M Iqbal meminta masyarakat tidak terlalu percaya dengan informasi berserta gambar yang beredar di media sosial.

KADIV Humas Mabes Polri Irjem M Iqbal menegaskan tidak ada upaya penghilangan barang bukti yang dilakukan politisi Partai Demokrat Andi Arief saat diamankan polisi terkait narkoba dari Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019) malam.

"Itu kan beredar gambar closet sampai copot dan lain-lain. Sekali lagi saya katakan semua itu belum tentu benar. Saat ini saya sampaikan tidak ada upaya-upaya penghilangan barang bukti dilakukan AA," kata Iqbal didampingi Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Senin (4/3/2019).

Karenanya Iqbal meminta masyarakat tidak terlalu percaya dengan informasi berserta gambar yang beredar di media sosial.

Saat ditanya mengenai informasi adanya seorang wanita yang ikut diamankan bersama Andi Arief, Iqbal membantahnya.

"Di TKP hanya AA yang diamankan petugas. Tidak ada wanita saat itu. Makanya tadi kan saya dahului jangan percaya dulu atas info yang berseliweran. Untuk sementara, hanya satu yakni AA yang diamankan, bahwa nanti berkembang sebelumnya ada siapa dan lain-lain, kami akan disampaikan," kata Iqbal.

Iqbal juga membantah keras jika penangkapan politisi Andi Arief terkait narkoba ini, dikatakan sebuah jebakan yang dilakukan polisi terhadap politisi kubu tertentu, menjelang Pilpres 2019.

"Sama sekali tidak ada jebakan, tidak ada perencanaan. Ini semua spontan," kata Iqbal.

Ia menjelaskan ditangkapnya Politisi Partai Demokrat Andi Arief di Hotel Menara Peninsula, Minggu (3/3/2019) pukul 18.30, berawal dari laporan masyarakat. "Lalu kita lakukan mapping dan surveilance atas informasi itu," kata Iqbal.

Dari sana katanya petugas melakukan aksi penggrebekan di salah satu kamar di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, pada Minggu 3 Maret 2019, pukul 18.30.

"Petugas mengerebek atau melakukan upaya paksa berupa penangkapan dan penyitaan sejumlah barang bukti. Benar bahwa yang di kamar tersebut dan kami amankan adalah AA," kata Iqbal.

Menurutnya beberapa yang diduga barang bukti yakni seperangkat alat hisap narkoba juga disita petugas.

"Jenis narkoba yang ada di ruangan tersebut, kita tidak dapat temukan," kata Iqbal.

Namun katanya ada barang bukti seperangkat alat hisap sabu di sana yang diamankan pihaknya. Sehingga diduga sabu sudah habis dikonsumsi Andi Arief.

"AA kini sedang dalam pemeriksaan termasuk para saksi-saksi. Dan kami juga sudah lakukan tes urin terhadap yang bersangkutan dan positif mengandung metampetamin, narkotika jenis sabu," kata Iqbal. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved