Kewarganegaraan Hamzah bin Laden Dicabut Arab Saudi karena Mau Bikin Teror di Amerika?

Arab Saudi telah mencabut hak kewarganegaraan putra Osama bin Laden, Hamzah bin Laden, satu hari setelah Amerika Serikat menawarkan hadiah 1 juta dola

Kewarganegaraan Hamzah bin Laden Dicabut Arab Saudi karena Mau Bikin Teror di Amerika?
dailymail.co.uk
Hamzah bin Laden, putra almarhum pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden. 

PALMERAH, WARTA KOTA -- Arab Saudi telah mencabut hak kewarganegaraan putra Osama bin Laden, Hamzah bin Laden, satu hari setelah Amerika Serikat menawarkan hadiah 1 juta dolar AS untuk informasi keberadaan Hamzah.

Hamzah bin Laden, putra almarhum pemimpin Al Qaeda yang terbunuh dalam serangan militer AS di Pakistan pada 2011 lalu itu, dilaporkan menjadi tokoh yang semakin menonjol dalam jaringan teror.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan bahwa mereka telah mencabut kewarganegaraan Hamzah bin Laden melalui keputusan kerajaan pada bulan November, namun tidak diketahui mengapa keputusan itu diumumkan hari ini, seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (4/3).

Sebelumnya Hamzah bin Laden, yang diperkirakan berusia sekitar 30 tahun telah merilis pesan audio dan video yang menyerukan serangan yang disebut "lone wolf" terhadap AS dan sekutunya.

Istilah "lone wolf" menurut kamus bebas wikipedia adalah serigala penyendiri (tunggal), yang diartikan sebagai binatang atau manusia yang umumnya hidup atau menghabiskan waktu sendirian dan bukan dengan kelompok. Istilah ini berasal dari perilaku serigala.

The Jakmania Usai Nyanyi Lagu Persija: Pak Anies Cium Saya, Minggu Anies Ikut Gotong Jenazahnya

Akhirnya! Syahrini dan Reino BarackPamerkan Foto Pernikahan di Jepang, Gaun Syahrini Elegan

Lelaki di Riau Berkelahi dengan Harimau di dalam Hutan, Harimau Kalah, Lalu Kabur

Ini Dia Ramalan Zodiak Senin (4/3): Aries Logis & Kreatif, Sagitarius Murung, Capricorn Sibuk

Perbuatan "lone wolf" ini dikenal pihak intelijen banyak menimbulkan kengerian dan korban jiwa yang sangat banyak.

Karena ketakutan baru bahwa serangan teror Al Qaeda di Barat akan segera terjadi, maka Departemen Luar Negeri AS melalui program hadiah untuk keadilan menawarkan hadiah 1 juta dolar AS itu untuk informasi keberadaan Hamzah.

"Hamza bin Laden adalah putra mantan pemimpin Al Qaeda, almarhum Osama bin Laden, dan muncul sebagai pemimpin dalam waralaba Al Qaeda," kata sebuah pernyataan Departemen Luar Negeri, merujuk pada Al Qaeda.

AS Buru Putra Mahkota Jihad Osama bin Laden, Rp 14 Miliar bagi Informan Lokasi Keberadaannya

Putra Osama bin Laden Nikahi Putri Pelaku Serangan 11 September

Gedung Putih Dikecam Berbohong soal Tewasnya Osama Bin Laden

Hamzah yang disebut sebagai junior bin Laden dinobatkan sebagai "teroris global yang ditunjuk khusus" pada Januari 2017 dan telah mengancam balas dendam atas pembunuhan ayahnya tahun 2011 oleh pasukan AS, kata departemen itu dalam sebuah pernyataan.

Osama bin Laden tewas dalam operasi rahasia yang dilakukan di Abbottabad, Pakistan di kompleks tempat pemimpin Al Qaeda itu bersembunyi.

Inilah Ancaman Anak Osama Bin Laden terhadap Amerika Serikat

Film Osama bin Laden Paling Ngetop Tahun Ini

Selain itu, Hamzah diduga menikahi putri Mohammed Atta, pelaku utama dalam tragedi serangan Al Qaeda pada 11 September 2011 di AS yang menewaskan ribuan orang sekaligus menjadi pemicu intervensi AS di Afghanistan.

Bin Laden dan Al Qaeda mengaku bertanggung jawab atas serangan teroris pada 11 September 2011 di AS dan tindakan terkenal lainnya. (dailymail.co.uk)

Penulis: Andy Pribadi
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved