Pemilu 2019

Caleg Petahana Jarang Turun ke Desa, Kata Habib Muannmas

Untuk mengobati kekecewaan masyarakat Cikarang, Habib Muannmas akan mendirikan tiga rumah aspirasi, yakni di Kabupaten Bekasi

Caleg Petahana Jarang Turun ke Desa, Kata Habib Muannmas
Warta Kota/Dody Hasanuddin
Habib Muannas bertemu dengan masyarakat Cikarang, Kabupaten Bekasi untuk mendengarkan aspirasi warga.. 

CIKARANG, WARTA KOTA - Untuk mengobati kekecewaan masyarakat Cikarang, Habib Muannmas akan mendirikan tiga rumah aspirasi, yakni di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

"Ketika saya turun ke desa-desa dan lapisan masyarakat. Ternyata memang jarang caleg petahana yang turun langsung ke masyarakat untuk berkomunikasi," kata Muannas di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (4/3/2019).

Sebelumnya, Endah warga Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, menyampaikan aspirasinya kepada Habib Muannas yang merupakan caleg DPR-RI PSI dapil Jabar 7 bahwa banyak calon legislatif yang terpilih lupa dengan rakyatnya.

Mereka sulit dihubungi dan jarang turun ke lapangan.

Menurut Habib Muannas, keluhan masyarakat itu tergolong wajar.

Ia menilai caleg petahana jarang turun langsung ke masyarakat, karena sudah terlalu percaya diri akan menang kembali dengan memanfaatkan tandem caleg di tingkat Kabupaten.

"Masyarakat sekarang sudah kritis dan sudah pintar dalam memilih wakil rakyat. Masyarakat ingin wakil rakyat yang turun langsung dan berkomitmen untuk memajukan daerah pemilihan,"ujarnya.

Caleg nomor urut satu ini mengatakan, dalam programnya ketika menjadi wakil rakyat akan mendirikan "Rumah Aspirasi" di tiga daerah pemilihan yakni Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Rumah aspirasi sebagai tempat melakukan interaksi, komunikasi dan pusat koordinasi di daerah pemilihannya.

Di Rumah Aspirasi nanti pihaknya mendata aspirasi-asprasi masyarakat.

"Adanya rumah aspirasi membuat masyarakat tidak akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan dirinya. Forum-forum diskusi dengan warga harus diperbanyak, agar pembangunan dapil tepat sasaran,"paparnya.

Habib Muannas menyatakan bahwa ia menawarkan tiga program khusus untuk warga dapil yaitu bantuan hukum gratis, rumah koperasi dan rumah aspirasi. (DOD)

Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved