Napi Tewas Gantung Diri di Lapas Klas I Cipinang

para warga binaan mendekati kamar mandi petugas karena korban tak kunjung keluar kamar mandi setelah cukup lama,"

Napi Tewas Gantung Diri di Lapas Klas I Cipinang
Istimewa
ILUSTRASI Gantung diri 

Seorang napi bernama Bong Sukinto (32) ditemukan tewas tergeletak di kamar mandi petugas Lapas Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (3/3).

Kapolsek Jatinegara Kompol Rudi menceritakan insiden itu terjadi pada pukul 17.00 WIB, sore tadi. Awalnya seorang warga binaan mencurigai Bong yang tak kunjung keluar kamar mandi setelah lebih dari 5 menit.

"Petugas sipir saat itu sedang ibadah solat, kemudian para warga binaan mendekati kamar mandi petugas karena korban tak kunjung keluar kamar mandi setelah cukup lama," ucap Rudi saat dikonfirmasi.

Awalnya sebanyak 3 orang mengetuk pintu kamar mandi itu. Namun tak ada jawaban dari korban, hingga kemudian mereka mendobrak pintu dan mendapati korban yang divonis selama 10 tahun penjara itu, sudah terkapar di lantai kamar mandi.

"Korbannya sudah jatuh di lantai dan terdapat tali rafia tergantung di atas pipa air. Terdapat juga potongan tali rafia yang menjerat lehernya," katanya.

VIDEO: Blusukan ke Pasar Kendari, Ibu Negara Beli Mainan Minnie Mouse untuk Cucu

VIDEO: Dialog Caleg Perempuan Jelang Hari Perempuan Internasional Bahas RUU PKS hingga Disabilitas

VIDEO: Aksi Begal di Duren Sawit Terekam CCTV, Gasak Motor Nmax

Petugas lapas kemudian menghubungi Polsek Jatinegara. Kepolisian pun mengamankan barang bukti yang diduga digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya, yakni 25 cm tali rafia yang menjerat leher korban beserta 2 meter tali rafia yang diikat di pipa kamar mandi.

"Jenazah korban dibawa ke RSCM," tutur Rudi.

Kapolsek menjelaskan pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut guna mengungkap motif korban yang nekat mengakhiri nyawanya sendiri. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved