Liga Inggris

Misi Everton Jegal Liverpool Jadi Juara Liga Inggris

Everton dan para fannya tidak rela melihat musuh bebuyutan mereka Liverpool mengangkat trofi kebanggaan Liga Inggris.

Misi Everton Jegal Liverpool Jadi Juara Liga Inggris
Liverpool FC
Everton Vs Liverpool 

LAGA final Piala Dunia selalu dianggap pertandingan terbesar sejagat sepak bola.

Namun bagi Juergen Klopp, laga derbi bantaran Mersey tak kalah hebat dari final Piala Dunia. Apalagi derbi di Goodison Park pada Minggu (3/3/2019) pukul 23.15 WIB.

Derbi nanti malam tidak hanya menjadi pertemuan ke-200 bagi Everton dan Liverpool di Liga Inggris, tetap juga menjadi pertandingan penting bagi Liverpool dalam upaya menjadi kampiun Liga Inggris musim 2018-2019. Pasalnya, Everton berpotensi menjadi batu sandungan untuk tujuan itu.

Liverpool terlihat lebih unggul dibandingkan Everton dari segala sisi. Apalagi sejak tahun 2000, tim berjuluk Reds ini laga tak terkalahkan di derbi Mersey ini. Sebaliknya, Everton belum pernah lagi memenangi derbi ini sejak Oktober 2010.

Hanya saja, bisa jadi Toffees, julukan Everton, memiliki motivasi khusus dalam pertandingan ini, yakni mencegah Liverpool menjadi juara musim ini.

Sudah jadi rahasia umum, Everton dan para fannya tidak rela melihat musuh bebuyutan mereka mengangkat trofi kebanggaan Liga Inggris tersebut, sehingga mereka akan berjuang mati-matian untuk mengalahkan Liverpool nanti malam.

Pada pertemuan terakhir Desember silam, Reds cukup kerepotan menembus pertahanan Everton.

Link Streaming dan Jadwal Final Jerman Terbuka 2019: Indonesia Loloskan Hafiz/Gloria ke Final

Hanya saja, kemudian Jordan Pickford, kiper Everton, melakukan sebuah kesalahan fatal di menit-menit terakhir pertandingan, yang membuat Liverpool memenangi pertandingan tersebut dengan skor 1-0 lewat gol Divock Origi.

Klopp memperkirakan, laga nanti malam tidak kalah alotnya dari laga di Stadion Anfield tersebut. Karena itu dia menyiapkan timnya dengan latihan mencetak gol dari situasi bola mati.

Pasalnya, Everton adalah satu dari dua tim di kompetisi Premier League musim ini yang gawangnya paling banyak kebobolan dari bola mati, yakni sebanyak 13 gol. Tim lainnya adalah Watford.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved