Pilpres 2019

Jelang Pilpres 2019 Tiga Putri Pak Harto Bersilaturahim ke Maimoen Zubair di Ponpes Al Anwar Rembang

Jelang Pilpres 2019 Tiga Putri dan cucu mantan Presiden Soeharto Bersilaturahim ke KH Maimoen Zubair di Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Jelang Pilpres 2019 Tiga Putri Pak Harto Bersilaturahim ke Maimoen Zubair di Ponpes Al Anwar Rembang
Sumber foto : tututsoeharto.id
Arsip: Pak Harto didampingi putri sulungnya, Mbak Tutut 

Mbak Tutut, Mbak Titiek, dan  Mbak Mamiek bersilaturahmi ke Mbah Moen di Rembang. Cucu Soeharto, Eno Sigit, juga ikut menyertai. Ketiga putri Pak Harto itu mengaku bersilaturahmi.

Setelah Prabowo Subianto dan Jokowi, kini giliran tiga putri mantan Presiden Soeharto menyambangi Kiai Haji Maimoen Zubair atau Mbah Moen. 

Ketiga putri dan seorang cucu dari almarhum mantan Presiden Soeharto itu bersilaturahim ke Mbah Moen di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (2/3/2019) petang.

Keluarga mantan Presiden Soeharto yang hadir pada silaturahim tersebut adalah Siti Hardiyanti Rukmana (Mbak Tutut), Siti Hediati Hariyadi (Mbak Titiek), Siti Hutami Endang Adiningsih (Mbak Mamiek) dan cucu Soeharto, Eno Sigit.

Silaturahim yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB dan berlangsung sekitar 2,5 jam itu berlangsung santai dan diselingi obrolan ringan tentang kebangsaan.

LIVE Streaming SCTV! Sedang Berlangsung Real Madrid Vs Barcelona, Ivan Rakitic Bobol Gawang Madrid

Live Streaming SCTV! Real Madrid vs Barcelona, Ini Susunan Pemainnya

Live Streaming SCTV Real Madrid Vs Barcelona di Liga Spanyol Pekan 26, El Clasico Keempat

Bersama Mbah Moen, ketiga putri Soeharto duduk di sofa dengan posisi duduk Mbak Tutut yang paling dekat posisinya dengan ulama kharismatik tersebut.

Mbah Moen, seperti biasa, mengenakan sarung yang dipadu dengan baju lengan panjang beserta kopiah putih di kepala.

Keterangan foto (atas): Partai Berkarya pimpinan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto,  salah satu trah Soeharto, yaitu: Sigit Hardjojudanto, Siti Hardiyanti Indra Rukmana (Mbak Tutut), Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Harijadi (Titik Soeharto) dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek Soeharto). (bawah): Bambang Soesatyo bersama Bambang Trihatmodjo dengan sejumlah tokoh partai politik seperti Masinton Pasaribu dari PDIP, Desmon J Mahesa dari Gerindra dan Abu Bakar Alhabsyi dari PKS.
Keterangan foto (atas): Partai Berkarya pimpinan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, salah satu trah Soeharto, yaitu: Sigit Hardjojudanto, Siti Hardiyanti Indra Rukmana (Mbak Tutut), Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Harijadi (Titik Soeharto) dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek Soeharto). (bawah): Bambang Soesatyo bersama Bambang Trihatmodjo dengan sejumlah tokoh partai politik seperti Masinton Pasaribu dari PDIP, Desmon J Mahesa dari Gerindra dan Abu Bakar Alhabsyi dari PKS. ()

Sedangkan ketiga putri Presiden ke-2 Indonesia itu mengenakan pakaian muslim dengan warna dominan gelap.

Tidak tampak simbol-simbol partai politik maupun atribut kampanye pemilu pada kesempatan tersebut karena kegiatan ini murni silaturahim.

Selama bersilaturahim, putri dan cucu Soeharto lebih banyak mendengarkan petuah-petuah Mbah Moen.

Tidak hanya soal ilmu agama, Mbah Moen juga memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi sehingga petuah yang disampaikan sangat bermanfaat.

Hasil Akhir Persib vs PS Tira Persikabo 1-2, Persib Wajib Menang di Laga Berikutnya Lawan Persibaya

Reaksi Fahri Hamzah pada Islamophobia Selain Kafir Sebagian Pihak Alergi pada kata Halal dan Syariah

Terlebih lagi bagi generasi muda, karena bisa menjadi pondasi pemahaman tentang kebangsaan.

Sebelum meninggalkan Ponpes Al Anwar usai bersilaturahmi, rombongan putri dan cucu Soeharto berpamitan pada Mbah Moen dan menyalami beberapa santri.

"Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi. Di dalam (ruangan) banyak 'ngobrol' dengan beliau (KH Maimoen Zubair), banyak membahas tentang kebangsaan," ujar Mbak Tutut sebelum meninggalkan lokasi untuk menuju Kota Semarang guna melanjutnya agenda lainnya.* (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved