THE JAWARA Peduli Laut Indonesia bersama KFC

Rumah makan cepat saji KFC rupanya serius menggalang aksi-aksi kepedulian terhadap lingkungan, dalam beberapa tahun terakhir ini.

THE JAWARA Peduli Laut Indonesia bersama KFC
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
THE JAWARA Band memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan KFC dalam pelestarian lingkungan, yang digelar di KFC Paramount Serpong mulai 2 Februari hingga 3 Maret 2019. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

SERPONG, WARTA KOTA - Rumah makan cepat saji KFC rupanya serius menggalang aksi-aksi kepedulian terhadap lingkungan, dalam beberapa tahun terakhir ini.

Hal ini merupakan sebuah bentuk komitmen perusahaan terhadap pelestarian lingkungan guna memenuhi target 2020, yakni Indonesia Bebas Sampah.

Berbagai gerakan dengan nilai-nilai positif pun dijalankan, seperti salah satunya #NoStrawMovement tahun 2017 silam, di mana gerai KFC sudah tak lagi menyediakan dispenser sedotan untuk para konsumen-nya.

Masih di tahun yang sama, KFC Indonesia juga menunjukkan dukungannya terhadap Indonesian Youth Marine Debris Summit (IYMDS), yang diinisiasi oleh Divers Clean Action.

Memasuki 2019, KFC Indonesia menginisiasikan gerakan Budaya Beberes yang mengajak seluruh konsumen untuk membereskan sendiri sisa makanan dan membuangnya ke tempat sampah.

Selain itu, memasuki usia ke-40 tahun, KFC Indonesia kembali menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan dengan menghadirkan program 'KFC Untuk Laut Indonesia'.

Hal tersebut adalah sebuah instalasi edukasi tentang kondisi laut dan sampah di Indonesia yang digelar di KFC Paramount Serpong mulai 2 Februari hingga 3 Maret 2019,yang didukung oleh grup band THE JAWARA Band.

THE JAWARA Band memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan KFC dalam pelestarian lingkungan. Sang vokalis, Ferdy adalah salah satu sosok yang paling antusias dengan aksi ini.

"Bukan tanpa alasan, saya hobi plesir ke pantai, sering sekali melihat sampah berserakan di mana-mana. Merasa miris dengan keadaan pantai seperti itu," kata Ferdy yang ditemui di KFC Paramount Serpong, Tangerang, Jumat (1/3/2019).

Ferdy menambahkan kalau terkadang Ia tanpa malu-malu memungut sampah tersebut, lalu memasukkamnya ke tong sampah. Walaupun tidak seluruhnya, tetapi aksinya itu bisa jadi sebuah panutan yang baik bagi para pengunjung pantai lainnya.

"Harapannya tentu agar orang-orang menanamkan kesadaran diri serupa," ucap Ferdy.

Seperti diketahui, THE JAWARA dibentuk pada 2018 silam. Grup band ini beranggotakan Tile (gitar), Indra (bass), Leo (drum), Irul (gitar) dan Ferdi (vokalis).

THE JAWARA sudah pernah release CD Album di KFC dan dan mereka juga dikenal karena beberapa single hits-nya, yakni 'Wo Ai Ni', 'Single Woles Anti Galau (SWAG)', dan juga 'Racun Cinta'.

Judul terakhir juga dipilih untuk jadi nama album perdana mereka (RACUN CINTA) yang rilis pada pertengahan 2018 silam. Pada albumnya itu Ferdy CS memaksimalkan genre pop melayu yang mendayu-dayu untuk para pecinta musik Tanah Air. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved