Peredaran Narkoba

Jaringan Pengedar Narkoba Libatkan Oknum TNI dalam Peredaran 50.000 Butir Ekstasi

"Dari keterangan Dedi ini, ia mengaku diperintah oleh seorang anggota TNI atas nama Serda SM," kata Arman.

Jaringan Pengedar Narkoba Libatkan Oknum TNI dalam Peredaran 50.000 Butir Ekstasi
Warta Kota/Budi Sam Lau Malau
Barang bukti berupa pil ekstasi yang disita Badan Narkotika Nasional (BNN) sebanyak 50.000 butir di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Jumat (1/3/2019). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU --- Badan Narkotika Nasional (BNN) dibantu Kodam Bukit Barisan membekuk 6 orang sindikat pengedar narkotika jenis ekstasi, di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Jumat (1/3/2019).

Satu dari antara 6 tersangka yang terlibat dalam peredaran narkoba yakni Serda SM-- oknum anggota TNI. Lima lainnya adalah Sofian, Hendiansyah, Hendra, Dedi, dan Andi.

Sebanyak 50.000 butir ekstasi senilai sekitar Rp 20 miliar disita dari tangan mereka. Sebagian ekstasi diketahui disembunyikan dan dipendam di kandang sapi milik warga di Serdang Begadai.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, terungkapnya jaringan pengedar narkoba jenis ekstasi yang melibatkan anggota TNI ini, berawal dari informasi masyarakat.

Masyarakat mencurigai bakal terjadi pengiriman ekstasi dari Medan menuju Lubuk Linggau, kemudian melaporkannya kepada petugas.

"Berbekal informasi tersebut, tim gabungan melakukan penyelidikan awal dan diketahui bahwa pengiriman ekstasi akan menggunakan jalur darat," kata Arman, lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (2/3/2019).

Setelah itu, tim gabungan bersiap dan melakukan penyergapan terhadap 3 tersangka di Jalan Lintas Sumatera, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Peredaran Narkoba di Lapas Marak Akibat Sipir Penjara Tak Sejahtera  

"Dari tangan mereka diamankan 4 kantong berisi narkoba jenis ekstasi," kata Arman.

Lalu, petugas mengembangkan kasus peredaran narkoba tersebut. Setelah itu, petugas melakukan penyelidikan di daerah Tanjung Morawa.

Di Tanjung Morawa, petugas menangkap tersangka atas nama Dedi Darmawan.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved