Breaking News:

Dibanderol Rp 6 Miliar Lebih, Tipe 3 BR di Prime Tower Southgate Hanya Tersedia 27 Unit

Tipe 3 bedroom di Prime Tower Southgate Residence ini punya keistimewaan karena memiliki private lift, dan hanya tersedia 27 unit.

Warta Kota
Dari kiri ke kanan: Stevanus Hartono, Division Head Commercial Sinar Mas Land; Koji Haruyama, Vice President Director PT Keikyu Itomas Indonesia; Osamu Funaki, President Director PT Keikyu Itomas Indonesia berfoto bersama usai jumpa pers grand opening show unit Prime Tower, Southgate Residence, Sabtu (2/3). 

SINAR Mas Land menggelar grand opening show unit tower kedua Southgate Residence yang bernama Prime Tower, Sabtu (2/3).  Show unit terbaru itu adalah untuk tipe 3 kamar tidur (3 BR) + maid dan private elevator.

Hunian vertikal ini merupakan bagian dari Southgate Residence, proyek superblok hasil joint-venture Sinar Mas Land dengan dua perusahaan Jepang, yaitu Keikyu Corporation dan PT. Itochu. Ketiga perusahaan itu membentuk perusahaan joint-venture bernama PT. Keikyu Itomas Indonesia.

Di area seluas 5 hektar itu rencananya bakal dibangun superblok yang mencakup 3 tower apartemen, satu tower office, dan satu pusat perbelanjaan bernuansa Jepang yaitu AEON Mall. AEON Mall ini adalah yang ke-4 di Jakarta dan rencananya akan mulai beroperasi pada awal Q2 tahun 2020. Total investasi untuk membangun superblok itu sekitar Rp 3 triliun.

Stevanus Hartono, Division Head Commercial Sinar Mas Land mengatakan bahwa progress penjualan tower pertama saat ini sudah mencapai 60 persen, sedangkan tower kedua, yaitu Prime Tower, baru terjual sekitar 20 persen.

Di Prime Tower itu, jumlah unit yang dijual sebanyak 189 unit. Tower kedua ini menawarkan beberapa tipe unit dengan harga mulai Rp. 2,5 miliyar sudah termasuk pajak.  Tipe terkecil adalah tipe unit E dengan luas area 68 sqm dilengkapi 1 kamar tidur + study room.  

Sementara unit C,F,G dengan luas area 92, 95 dan 96 sqm dilengkapi 2 kamar tidur. Unit B,D dengan luas area 122 sqm dilengkapi 2 kamar tidur + maid dan private elevator. Sedangkan unit A dengan luas area 161 sqm dilengkapi 3 kamar tidur + maid dan private elevator seharga sekitar Rp 6,3 miliar.

“Kami resmikan display unit 3 bedroom type ini, khusus untuk Prime Tower, dengan teknologi dan kualitas Jepang. Tipe 3 bedroom ini punya keistimewaan karena memiliki private lift, dan hanya ada 27 unit,” ungkap  Stevanus Hartono, Division Head Commercial Sinar Mas Land, saat jumpa pers di Southgate Marketing Gallery, Jalan TB Simatupang 163, Jakarta, Sabtu (2/3).

Stevanus menambahkan, Prime Tower ini bakal selesai dibangun pada kuartal pertama tahun 2021. Jika seluruh unit di Prime Tower ini terjual, nilainya berkisar Rp700 miliar hingga Rp 800 miliar.

“Pembangunan seluruhnya, karena ada tiga tower apartemen, satu mal, dan satu tower office, diproyeksikan selesai semuanya tahun 2023 dengan total investasi Rp3 triliun,” ujarnya.

Osamu Funaki, President Director PT Keikyu Itomas Indonesia mengatakan, show unit 3 bedroom itu tidak hanya ditujukan untuk masyarakat Indonesia saja, tapi juga untuk ekspatriat dari Jepang. Unit tersebut bisa dibeli oleh warga Indonesia untuk kemudian disewakan kepada ekspatriat Jepang.

“Karena dari segi  desain, tipe 3 bedroom ini sangat menunjukkan gaya Jepang. Di sini juga lokasinya sangat memudahkan ke area bisnis dan area industri. Fasilitas AEON Mall sangat lekat dengan masyarakat Jepang sehingga mereka punya ketertarikan tinggal di sini. Unitnya bisa dibeli orang Indonesia untuk disewakan kepada ekspatriat Jepang,” ujarnya.

Koji Haruyama, Vice President Director PT Keikyu Itomas Indonesia mengatakan bahwa mereka telah mengadakan survei kepada para ekspatriat Jepang yang tinggal di Indonesia. Mereka mewawancarai para ekspatriat Jepang itu apakah bersedia tinggal di Southgate Residence.

“Semua yang kami wawancarai menyatakan, mereka mau tinggal di sini. Potensi sewanya besar, yield-nya antara 8-10 persen dari harga unit,” ujarnya.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved