Siswa yang Ucapkan Kata-kata Kotor kepada Gurunya Mengundurkan Diri Setelah Videonya Viral

Menurut Sumanto, pihaknya juga sudah memberikan dokumen surat pindah dan berkas nilai siswa selama belajar dua semester.

Siswa yang Ucapkan Kata-kata Kotor kepada Gurunya Mengundurkan Diri Setelah Videonya Viral
Kompas.com
Ilustrasi 

SISWA SMA Al Azhar Kelapa Gading, Jakarta Utara yang mengucapkan kata-kata kotor terhadap gurunya dalam sebuah video di media sosial, akhirnya mengundurkan diri.

Siswa kelas X tersebut mengundurkan diri tidak lama setelah video tersebut viral.

Kepala Sekolah SMA Al Azhar Kelapa Gading Sumanto mengatakan, siswa itu sudah mengundurkan diri dari SMA Al Azhar Kelapa Gading, Jakarta Utara sejak Rabu (27/2/2019) lalu, dan dinyatakan resmi keluar per Kamis (28/2/2019) kemarin.

Fadli Zon Ungkap Kondisi Penjara Tempat Ahmad Dhani Mendekam, Tidur Saja Harus Gantian

“Sebagai tanggung jawab moral, kemudian orang tua siswa tersebut menyampaikan pernyataan untuk mengundurkan diri, dan ingin memindahkan putranya dari Al Azhar Kelapa Gading,” ungkap Sumanto, Jumat (1/3/2019).

Menurut Sumanto, pihaknya juga sudah memberikan dokumen surat pindah dan berkas nilai siswa selama belajar dua semester.

Selain itu, siswa bersama orang tuanya juga telah mengajukan permohonan maaf kepada pihak sekolah secara lisan dan tertulis.

Fadli Zon Bilang Kasus Ahmad Dhani Operasi Politik untuk Rugikan Gerindra dan Prabowo-Sandi

“Orang tua pun di Hari Kamis datang lagi untuk menyampaikan permohonan maaf secara tertulis kepada sekolah, dan orang tua juga siap menerima apa pun risikonya, dan siap bekerja sama dengan pihak sekolah terkait dengan kejadian ini,” papar Sumanto.

Aksi siswa tersebut dinilai spontan tanpa ada maksud tertentu terhadap gurunya. Sumanto memperkirakan hal itu bisa terjadi, karena kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara berkelompok.

“Saya pikir siswa ini spontan, karena itu proses belajar kelompok ya. Kalau belajar kelompok itu kan kadang itu guru tidak bisa mantau. Kalau belajar biasa tidak mungkin, karena guru bisa mantau dalam kelas,” ulasnya.

Lima Kali Bertanding, Timnas Indonesia U-22 Menjelma Menjadi Tim Spesialis Imbang

Sebelumnya diberitakan, video berisi rekaman siswa mengucapkan kata-kata kotor kepada guru saat berada di dalam kelas, beredar viral di media sosial.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved