Beratnya Tugas Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri setelah Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2019

Tugas berat menanti Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri setelah mengantar Timnas Indonesia U-22 menjadi juara PIala AFF U-22 2019. Tugas seperti apa?

PSSI.org
Pelatih Indra Sjafri 

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri menyatakan, tugas berat sudah menantinya setelah mengantarkan Timnas U-22 jadi juara Piala AFF U-22 2019.  ,

Karena itu Indra Sjafri meminta publik tak terlalu lama terlarut euforia keberhasilan Timnas U-22  menjadi juara Piala AFF U-22 2019.

Timnas U-22 Indonesia disambut begitu meriah saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Berselang sehari kemudian, Osvaldo Haay dkk pun diarak dari Hotel Sultan menuju Istana Presiden untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

Wawancara Eksklusif Warta Kota, Indra Sjafri Ungkapkan Keberhasilan Timnas U22

Kini, timnas U-22 Indonesia sedang bersiap untuk kembali menggelar training camp (TC) yang akan dimulai Sabtu (2/3/2019), menjelang tampilnya mereka di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Indra Sjafri pun kembali mengingatkan bahwa Piala AFF U-22 hanya ajang pemanasan timnas U-22 Indonesia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan Sea Games 2019.

"(Juara AFF) patut dihebohkan karena dari 5 pertandingan, kami tanpa terkalahkan. Tetapi ini baru awal dari pekerjaan besar yang ditugaskan kepada kami," kata Indra Sjafri.

Gelandang Timnas U-22 Ini Diganjar Kenaikan Pangkat Luar Biasa Setelah Antarkan Indonesia Juara

"Sesuai durasi kontrak, tahun pertama ada AFF, AFC, lalu SEA Games yang ditargetkan medali emas. AFF bukan target utama karena target utama adalah lolos Piala AFC (Piala Asia)," ujarnya menambahkan.

Eks-pelatih Bali United itu menyadari tugas berat yang diembannya itu, terutama meraih medali emas untuk cabang sepak bola Sea Games 2019.

"Target emas SEA Games, karena sudah dari 1991 belum meraih emas. Oleh sebab itu kami jadikan ini motivasi," tutur Indra.

"Bagi kami ini adalah kemenangan moral kami untuk tampil di AFC karena lawannya sama seperti di AFF (Thailand dan Vietnam)," ucapnya.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved