Akhirnya Polisi Ungkap Alasan Rian Mau Bayar Vanessa Angel Rp 80 Juta di Prostitusi Online

Artis Vanessa Angel (VA) bisa keluar penjara dengan status tahanan kota kalau rekomendasi Komnas Perempuan dikabulkan penyidik Polda Jatim.

Akhirnya Polisi Ungkap Alasan Rian Mau Bayar Vanessa Angel Rp 80 Juta di Prostitusi Online
TribunStyle.com Kolase/ SURYA MALANG Mohammad Romadoni
Masa penahanan Vanessa Angel diperpanjang. 

PALMERAH, WARTA KOTA -- Artis Vanessa Angel (VA) bisa keluar penjara dengan status tahanan kota kalau rekomendasi Komisi Nasional (Komnas) Antikekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) dikabulkan penyidik Polda Jatim.

Di sisi lain, penyidik Polda Jatim mengungkap alasan kenapa polisi belum juga memanggil Rian, pengusaha yang membayar jasa prostitusi online Vanessa Angel sebesar Rp 80 juta.

Polisi sebelumnya mengungkap sosok Rian dan alasan dia mau membayar mahal hingga Rp 80 juta untuk kencan dengan Vanessa Angel.

Hariyani Sebut Anaknya yang Sebar Hoaks Larangan Azan dan Kawin Sejenis di Karawang Tak Bersalah

Sambil Meneteskan Air Mata, Ibu Satu Tersangka dari 3 Emak-emak di Karawang Minta Maaf ke Jokowi

Harga Tiket Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia Turun

Wartawan Surya.co.id melaporkan, Sri Nurherwati Komisioner Komnas Perempuan mendesak pimpinan pemangku kebijakan di Kepolisian Daerah Jawa Timur agar mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Vanessa Angel.

3 Emak-emak Karawang, Tetangga Heran Omongan Enqay Bisa Separah Itu

Mbah Moen Sebut Nama Jokowi Tiga Kali Dalam Doanya

Informasi Hoaks yang Disebar 3 Emak-emak di Karawang Dinilai Tidak Masuk Akal

Komnas Perempuan juga meminta kebijakan Polda Jatim supaya memberikan layanan pemulihan berupa konseling psikologi terhadap Vanessa Angel yang kini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Dittahti Polda Jatim.

"Kami mengusulkan supaya dilakukan pemulihan terhadap VA (Vanessa Angel) maka harus melalui layanan konseling psikologi yang nantinya dilakukan lembaga layanan Safi Amira di Surabaya," ungkapnya usai menjenguk Vanessa Angel di Polda Jatim, Kamis (28/2/2019).

Sri Nurherwari menyatakan potensi yang harus dipertimbangkan di dalam kebijakan Polda Jatim yaitu untuk secepatnya mengabulkan penangguhan penahanan terhadap Vanessa Angel.

Ini dilakukan untuk penguatan psikologi yang bersangkutan.

Pasalnya, sesuai hasil paripurna Komnas perempuan melihat perempuan yang ada di dalam prostitusi ini adalah korban dan pihaknya menyebut adalah perempuan yang dilacurkan.

"Bagaimanapun juga itu hak mereka apapun status hukumnya harus tetap diberikan. Kami meminta dan mempertimbangkan penangguhan penahanan dengan melihat kapasitasnya (VA) sebagai korban yang dilacurkan," jelasnya.

Halaman
1234
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved