Siapa yang Terbaik, Ronaldo Atau Messi? Ini Penilaian Mantan Pelatih Rea Madrid Vicente del Bosque

Banyak yang akan berharap pelatih Spanyol pemenang Piala Dunia itu memilih Ronaldo, mengingat fakta bahwa dirinya juga pernah melatih di Real Madrid.

Siapa yang Terbaik, Ronaldo Atau Messi? Ini Penilaian Mantan Pelatih Rea Madrid Vicente del Bosque
Reuters/Kompas.com
Kombinasi foto yang memperlihatkan gaya rambut Cristiano Ronaldo (kiri) dan gaya rambut baru Lionel Messi (kanan) ketika bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan Barcelona usai liburan musim panas. 

Mantan pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mencoba menjawab satu pertanyaan yang selama ini telah menjangkiti dunia sepakbola: Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo?

Dan sementara sebagian besar memilih pemain yang paling mereka sukai di kalangan masing-masing,

Del Bosque justru memilih menyimpang.

Banyak yang akan berharap pelatih Spanyol pemenang Piala Dunia itu memilih Ronaldo, mengingat fakta bahwa dirinya juga pernah melatih di Real Madrid.

Akan tetapi Del Bosque malah lebih memilih Messi sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Del Bosque mengatakan: "Saya cenderung memilih Messi, di luar tim saat ini, dia adalah pemain sepak bola dengan bakat natural."

"Adapun Ronaldo memiliki kondisi fisik dan teknik yang hebat, tetapi saya tetap memilih Messi," ujar Del Bosque menambahkan.

Menurutnya, Messi merupakan sosok yang selalu tampil konsisten dan luar biasa setiap musimnya.

"Dia hampir selalu bermain dengan baik. Ada pemain yang tidak pernah bermain dengan buruk."

"Dia memiliki konsistensi yang mengesankan. Tidak ada kata yang bisa menggambarkannya. Dia pemain yang luar biasa," kata Del Bosque.

Pernyataan Del Bosque tersebut merujuk pada performa Messi bersama Barcelona pada musim 2018-2019 dengan torehan 25 gol dan 11 assist di Liga Spanyol.

Bahkan baru-baru ini, Messi mencatatkan rekor hattrick ke-50 sepanjang karirnya, hanya kalah banyak dari Ronaldo dengan 51 hattrick.

Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved