Sidang Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Perdana di PN Jaksel, Begini Kondisi Terakhir Kata Pengacaranya

Aktivis Ratna Sarumpaet akan menjalani sidang perdana kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Perdana di PN Jaksel, Begini Kondisi Terakhir Kata Pengacaranya
Warta Kota
Tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet, bergegas menuju Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dari Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019). Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memastikan berkas perkara Ratna Sarumpaet sudah lengkap atau P21 sehingga tim penyidik Polda Metro Jaya akan melimpahkan tahap dua barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Aktivis Ratna Sarumpaet akan menjalani sidang perdana kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (28/2) pagi.

Anak-anak Ratna, termasuk artis Atiqah Hasiholan, rencananya akan hadir ke persidangan perdana. "Rencana begitu, anak-anak (datang)," ujar Desmihardi, pengacara Ratna, Rabu (27/2).

Menghadapi sidang perdana, Ratna mendapat arahan dari tim pengacaranya.

"Sudah dikasih beberapa arahan ke beliau (Ratna), tentang sidang pertama itu, kasih beberapa arahan lah ke beliau," kata Desmihardi.

Dia juga mengatakan kondisi Ratna selama di tahanan sehat. Ratna banyak menghabiskan waktu dengan menulis.

"Kondisi beliau sehat. Kemarin memang drop itu sebelum pelimpahan, biasanya orang kan untuk kepastian hukum. Orang bisa pikirannya ke mana-mana kan. Begitu sudah dilimpahkan, tenang dia. Kemarin sehat, segar," ujar Desmihardi.

Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Sidang Perdana Hanya Dijaga 25 Personel Polisi

Sidang Perdana Ratna Sarumpaet, Kepala PN Jakarta Selatan: 1.000 Persen Bersalah!

Pengacara lainnya, Insank Nasruddin, mengatakan, kliennya dalam kondisi sehat dan siap menghadapi sidang perdana. "Kondisinya sehat. Beliau siap melaksanakan persidangan," kata Insank.

Insank mengatakan, Ratna menyambut baik sidang perdananya tersebut. Ratna dipastikan hadir dalam persidangan.

"Tentunya hal ini baik artinya proses hukum ini akan berjalan dan selesai. Persidangan ini adalah ujung terakhir dari proses hukum," ujarnya.

Sementara, pihak kepolisian telah berkomunikasi dengan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mempersiapkan pengamanan sidang perdana.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved