Breaking News:

Penyelidikan Kasus Kebakaran Kapal di Muara Baru Tunggu Hasil Puslabfor

Jika hasil pemeriksaan puslabfor rampung, penyidik akan melakukan gelar perkara untuk melihat dan menentukan ada tidaknya tersangka dalam kasus ini.

Warta Kota/Alex Subhan
Asap tebal mengepul dari kapal-kapal yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Sabtu (23/2/2019). Hingga pukul 18.30 api masih terlihat membakar beberapa kapal, meski begitu proses pemadaman masih dilakukan, di tengah angin yang kencang. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menuturkan bahwa proses penyelidikan kasus kebakaran kapal di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (23/2/2019) lalu masih menunggu hasil pemeriksaan Puslabfor Polri.

Jika hasil pemeriksaan puslabfor rampung, kata Argo, penyidik akan melakukan gelar perkara untuk melihat dan menentukan ada tidaknya tersangka dalam kasus ini.

Sekaligus, juga menentukan penyebab kebakaran.

"Sampai hari ini, penyidik masih menunggu hasil Puslabfor," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/2/2019).

Menurut Argo gelar perkara akan dilakukan saat Puslabfor selesai melakukan pemeriksaan dan surat hasilnya diberikan ke penyidik Polres Pelabuhan.

"Tak berapa lama lagi hasil pemeriksaan dari Puslabfor selesai dan akan kita lakukan gelar perkara," katanya.

Dalam gelar perkara kata Argo akan bisa dilihat dan ditentukan sejauh mana kesesuaian keterangan hasil pemeriksaan saksi yang berjumlah 21 orang, termasuk saksi ahli dan regulator pelabuhan, untuk dikaitkan dengan kejadian di lapangan.

"Saat gelar perkara akan terlihat fakta-fakta di lapangan seputar peristiwa kebakaran itu. Di sana dilihat juga adakah tersangkanya atau tidak," kata Argo.

Sebelumnya Argo menjelaskan jumlah saksi yang diperiksa polisi terkait peristiwa kebakaran kapal di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, sampai Selasa (26/2/2019) bertambah menjadi 21 orang.

Sebelumnya jumlah saksi yang diperiksa sampai Senin (25/2/2019) sebanyak 18 orang.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved